Zudan : Ulama-Umara Dua Eleman Yang Tidak Bisa Dipisahkan

Gorontalo – Pelaksana tugas (plt) Gubernur Gorontalo, Zudan Arif Fakrulloh, sangat mengapresiasi koordinasi ulama di Gorontalo dengan umara (Pemimpin pemerintah) dan ini yang sangat diharapkan oleh negara.

“Dan ini diharapkan berjalan terus, sehingga antara pemuka agama dan pemerintah bisa berjalan bersama, pemerintahanya jalan, pengembangan akhlak ummatpun tetap berjalan, saling mendukunglah,”kata Zudan Arif Fakrulloh saat menerima silaturahmi dari pegurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Hidayatullah.

Ia menambahkan bahwa, dalam pertemuan ini, DPW Hidayatullah menyampaikan perkembangan keberadaan pesantren Hidatullah yang ada di 34 provinsi, termasuk di Gorontalo.

Pihaknya selaku pemerintah daerah menyambut baik kiprah Pesantren Hidayatullah di Gorontalo dan akan mendukung setiap pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) baik pendidikan formal disekolah, maupun pendidikan agama dipesantren.

“Sekaligus mereka mengundang saya, dalam rapat kerja DPW Hidayatullah se-Provinsi Gorontalo, pada tanggal 28-29 Januari nanti,”jelasnya.

Sehingga antara ulama dan umara ini, bisa terus bekerjasama saling mendukung untuk menjaga kondusifitas daerah, terutama Gorontalo yang sangat terkenal dengan daerah yang paling aman.

“Antara Ulama dan Umara, tidak bisa dipisahkan, punya tanggungjawab yang sama dalam membangun kehidupan umat beragama,”tutupnya.

227 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply