Zudan Resmikan Pemanfaatan Penerangan Jalan

Penjabat Gubernur Gorontalo Prof. Zudan Arif Fakrulloh Menandatangani Berita Acara Serah Terima Hibah Barang Milik Daerah Berupa Lampu Penerangan Jalan Untuk Kota Gorontalo dan Kab. Bone Bolango

 

Gorontalo – Penjabat Gubernur Gorontalo Prof. Zudan Arif Fakrulloh, meresmikan pemanfaatan penerangan jalan yang merupakan hibah Pemerintah Provinsi Gorontalo ke Pemerintah Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango, yang langsung diserahterimakan oleh Penjagub kepada Bupati Bone Bolango dan Asisten 1 Pemkot Gorontalo. Peresmian berlangsung di bundaran by pass Kelurahan Tamalate, Kota Gorontalo, Kamis (13/4) malam.

Zudan mengatakan, hibah penerangan jalan merupakan bentuk sinergitas yang benar dan tepat antara provinsi dan kabupaten/kota.

“Inilah bentuk sinergitas yang tepat, provinsi mengisi ruang-ruang kosong yang belum bisa dikerjakan kabupaten/kota karena kewenangannya,” kata Zudan.

Kedepan, lanjut Zudan, dengan memanfaatkan energi baru terbarukan, Pemerintah Provinsi Gorontalo akan melakukan program Electrik City, yang bertujuan untuk membuat seluruh wilayah Provinsi Gorontalo menjadi terang benderang.

“Program penerangan jalan ini akan kita teruskan dengan memanfaatkan Solar Cells, untuk membuat Gorontalo terang benderang dan masyarakat pun merasa nyaman,” ujar Penjagub.

Berdasarkan laporan Kepala Biro Umum Setda Provinsi Gorontalo, Rifli Katili, pemasangan penerangan jalan untuk Kota Gorontalo terletak di tiga titik, yakni jalan Sultan Botutihe dari Puskesmas Tamalate hingga perbatasan Bone Bolango sejumlah 23 buah lampu, jalan Raja Eyato sebanyak 13 buah, dan jalan Taman Bunga sebanyak 6 buah. Sedangkan untuk Kabupaten Bone Bolango terletak di dua lokasi, yaitu di jalan Sultan Botutihe dari tugu perbatasan Kota Gorontalo hingga pasar Minggu Suwawa sejumlah 92 buah, dan di blok plan perkantoran Provinsi Gorontalo di Kecamatan Tapa sebanyak 32 buah.

“Anggaran pemasangan lampu penerangan ini bersumber dari dana APBD Provinsi Gorontalo tahun 2016 sebesar 1,788 miliar rupiah,” tandas Rifli. (Haris – Tim Redaksi Humas)

163 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply