Zudan : Pola Komunikasi Dengan Masyarakat Harus Dirubah


Gorontalo, – Penjabat Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh mengatakan bahwa pola komunikasi pemerintah dengan masyarakat harus dirubah, tidak boleh “Top-Down” lagi, atau dari Atas ke Bawah.

“Akan tetapi harus ada masukan dari masyarakat, baik melalui SMS dan telepon, terhadap jalannya roda pemerintahan,” kata Zudan Arif.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato yang dengan berani mempublish baik nomor handphonenya maupun pimpinan SKPD di media massa. Gubernur juga meminta agar masyarakat segera melaporkan apabila ada kepala SKPD yang nomor handphonennya tidak aktif, segera menghubungi dirinya.

“Gunanya nomor Handphone dibagi ke masyarakat, agar terbangun komunikasi dua arah,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini berguna untuk membangun transparansi publik, selain itu masyarakat juga dengan mudah melaporkan bila ada persoalan atau bencana langsung kepada pemerintah bisa langsung ke Gubernur, Bupati/Wali Kota atau ke kepala SKPD.

“Selain untuk melaporkan adanya kejadian di masyarakat, juga bisa memberikan kritik yang membangun dari masyarakat kepada pemerintah,” jelasnya. (Farid/Ecin – Tim Redaksi Humas)

155 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply