Zudan Lantik Pj Bupati Boalemo

Gorontalo – Setelah Menteri Dalam Negeri resmi menandatangani Surat Keputusan (SK) dengan nomor 131.75-2085 tahun 2017 tentang penetapan Penjabat Bupati Boalemo, dimana sesuai SK Mendagri menetapkan, untuk PJ Bupati Boalemo diamanahkan kepada Yusuf Giasi yang juga adalah Kadis Pangan Provinsi Gorontalo.

Selang beberapa jam setelah di tanda tangani, Yusuf Giasi resmi di lantik oleh Penjabat Gubernur Zudan Arif Fakrulloh, yang berlangsung di Kantor Gubernur Ruang Dulohupa, Jumat (10/2) malam.

Zudan dalam arahannya setelah pelantikan tersebut mengungkapkan bahwa pelantikan ini dilaksanakan walau pada malam hari namun bukan secara tiba tiba ataupun terburu-buru.

“Pelantikan ini bukan secara mendadak tapi sudah direncanakan dari jauh sebelumnya, kira kira seminggu yang lalu namun masih menunggu persetujuan dari pak Mendagri.Tadi sore baru keluar SK pelantikan yang sudah disetujui oleh beliau, jadi saya tidak mau menunda-nunda lagi, sore hari tadi setelah mendapat amanat ini, malam ini langsung saya lakukan pelantikan,” ungkap Zudan.

Zudan juga menambahkan bahwa Pemprov Gorontalo mengusulkan tiga Nama yang menjadi kandidat PJ Bupati Boalemo, yakni Adrian Lahay yang juga adalah PLT Bupati Boalemo sebelumnya, kemudian Yusuf Giasi dan Abd Haris Hadju.

“Sesuai pertimbangan yang ada, Pak Mendagri memilih Yusuf Giasi sebagai PJ Bupati Boalemo. Tapi bagi saya ini ada hikmahnya, terlebih lagi untuk bapak Adrian Lahay yang sebelumnya adalah PLT Bupati, karena saat beliau di Boalemo dan Sekertaris Kesbangpol lagi sakit dan juga semua kepala bidangnya masih baru, beliau akhirnya bisa kembali melaksanakan tugas di Kesbangpol mendampingi saya,” lanjut Zudan.

Diakhir sambutannya, Zudan berterimakasih kepada Adrian Lahay yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik ketika menjadi pelaksana tugas Bupati Boalemo. Ia juga berharap kepada PJ Bupati terpilih agar segera melakukan konsolidasi.

“Terimakasih dan hormat kami kepada pak Adrian karena telah bekerja dengan baik, bapak sudah menyelesaikan APBD, memfasilitasi Pilkada Boalemo, kemudian pengisian SKPD semuanya telah bapak lakukan. Untuk pak Yusuf,¬† tugas bapak adalah melanjutkan pemerintahan, pelayanan publik, memfasilitasi Pilkada sampai tuntas lalukan konsolidasi dengan semua pihak untuk melanjutkan pemerintahan,” tandasnya. (Ecin-Tim Redaksi Humas / Foto : Faisal¬† )

421 total views, 2 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply