Zudan Kukuhkan Pengurus Baznas Dan BMKT Provinsi Gorontalo

Gorontalo – Penjabat Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh resmi mengukuhkan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Gorontalo periode 2017-2021 di kantor Gubernur, Rabu (8/3).

Zudan dalam arahannya mengajak pengurus Baznas dan Badan Majelis untuk menggencarkan program pemberdayaan umat, mengingat program pemberdayaan umat adalah ruh pembangunan yang perlu menjadi bagian penting dari tujuan utama organisasi keagaamaan.

“Di Provinsi kita saat ini ada program sedekah harian. Mari kita dorong bersama progam ini sekaligus meneguhkan kembali jati diri Gorontalo sebagai negeri serambih madinnah,” Ungkap Zudan.

Ia juga meminta agar Baznas maupun Badan Majelis segera melakukan konsolidasi organisasi hingga ke Kabupaten/Kota, Kecamatan hinga ke tingkat desa.

“Langkah ini sangat penting apalagi bagi BKMT yang kekuatan taklimnya ada di masjid-masjid disetiap desa. Jadi bagi pengurus yang baru yang paling sulit adalah konsuliadasi pikiran dan hati. Karena itu perlu untuk segera dilakukan sikap kemandirian untuk meneguhkan kembali umat agar tetap istiqomah dalam jalan yang diridhoi Allah SWT,” sambung Zudan

Zudan juga memberikan contoh seperti yang terjadi di negara negara bagian timur tengah yang maju seperti Iran dan Arab Saudi, konsep pemberdayaan umat mereka sangat baik. Dimana Masjid bersama badan pengurus masjid terfasilitasi dengan baik oleh Pemerintah dan juga orang kaya dan kalangan dermawan.

“Karena itu sudah sepantasnya kita serius gerakan pemberdayaan umat ini, kita bisa saja mengikuti jejak negara negara timur tengah. Kalau saja orang-orang kaya di Provinsi Gorontalo mau di data dan bersedia menjadi donatur maka seluruh umat yang hidup saling menghargai di Gorontalo bisa selalu makmur,” Tandasnya. (Ecin – Tim Redaksi Humas)

131 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply