Zudan : Kebhinekaan Indonesia Sangat Tercermin di Gorontalo

Gorontalo – Penjabat Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh mengaku sangat bangga dengan keragaman etnis, suku, agama, adat dan budaya yang ada di Provinsi Gorontalo. Menurutnya hal ini menjadikan Gorontalo sebagai cermin atau tolak ukur dari Negara Indonesia sebagai Negara Kebhinekaan.

“Hari ini kita sama-sama menyaksikan ragam kebhinekaan Indonesia. Kita harus menyadari bahwa Indonesia itu dibangun diatas keragaman dan ini tercermin di Provinsi Gorontalo. Di Gorontalo, semuanya rukun, bersatu, saling bahu membahu, tolong menolong, seperti yang ada di perayaan Cap Go Meh saat ini, ada yang dari warga keturunan Tionghoa, Gorontalo, dan dari Manado, Sulawesi Utara juga turut menikmati dan merayakan,” ungkap Zudan saat menghadiri cap go meh atau perayaan tahun baru Imlek, bertempat di Klenteng Tulus Harapan Kita , Sabtu (11/2).

Zudan juga menambahkan atas nama Provinsi Gorontalo sangat menyusukuri segala perbedaan yang ada di Gorontalo tapi tidak membuat Gorontalo terpecah belah. Semuanya tetap hidup rukun dan damai.

“Mari kita sama-sama mensyukuri bahwa semua perbedaan yang ada di Provinsi Gorontalo ini, tetap membuat Gorontalo aman dan damai. Kita semua merasakan Gorontalo itu rukun, dan ini harus kita jaga, seperti pada Natal, Idul Fitri, dan Imlek semuanya rukun dan bersatu. Diakhir sambutan saya ucapkan selamat tahun baru imlek buat semua yang merayakannya,” Tutup Zudan.

Pada perayaan itu juga, ribuan warga Gorontalo memadati Kelenteng dan sejumlah ruas jalan yang menjadi rute yang dilalui untuk menyaksikan beragam atraksi dan rombongan Cap Go Meh. (Ecin-Tim Redaksi Humas / Foto : Salman )

563 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply