Zudan Jadi Pembicara Konferensi Internasional Revolusi Data


Jakarta – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) dan Pulse Lab Jakarta,  menggelar Konferensi Internasional  Revolusi  Data untuk Pembuat Kebijakan, yang di gelar dari tanggal  21-22 Februari 2017 di Jakarta.

Sesuai informasi dari laman resmi, drfpconference.org,  Konferensi  Internasional  ini mengambil  tema “Expanding the Evidence Base: Government Demand for Advanced Data Analytics in Indonesia”.

Penjabat Gubernur Gorontalo Prof. Zudan Arif Fakrulloh hadir sebagai salah satu pemateri yang juga selain pemateri lainnya, yakni Robert Kirkpatrick, Direktur UN Global Pulse, Miguel Luengo-Oroz, Kepala Penelitian Data, Pulse Lab New York, Firman Witoelar, Direktur Penelitian, Survey Meter

Konferensi ini juga menghadirkan lebih dari 300 peneliti, pembuat kebijakan, aktivis dan analis data. Dari pemerintah perwakilan Indonesia, perusahaan swasta, badan-badan PBB, dan organisasi masyarakat sipil.

Fokus dari konferensi tahun Ini untuk keberhasilan dan tantangan dalam mrmanfaatkan sumber-sumber baru data untuk pembuat kebijakan, serta pada pengujian solusi teknis suara dan politik yang layak untuk menginformasikan keputusan kebijakan melalui inovasi data.

Konferensi ini juga membawa lebih dari 300 peneliti, pembuat kebijakan, aktivis dan analis data. Dari pemerintah perwakilan Indonesia, perusahaan swasta, badan-badan PBB, dan organisasi masyarakat sipil. Hal ini bertujuan untuk membahas peluang dan tantangan memanfaatkan sumber data baru bagi para pembuat kebijakan, dan untuk menguji solusi teknis suara dan politik dicapai untuk menginformasikan keputusan kebijakan melalui inovasi data.

Fokus dari konferensi tahun Ini untuk keberhasilan dan tantangan dalam memanfaatkan sumber-sumber baru data untuk pembuat kebijakan, serta pada pengujian solusi teknis suara dan politik yang layak untuk menginformasikan keputusan kebijakan melalui inovasi data.

98 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply