Zudan Buka Workshop Strategi Kebijakan Pengadaan Barang Jasa

Gorontalo – Penjabat Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh, membuka Workshop Strategi Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa dan penguatan KPA/PPK serta PPHP, bertempat di ruang Dulohupa, Kantor Gubernur, Kamis (9/3).

Pada kesempatan itu Zudan menyampaikan, pemerintahan harus selalu bersinergi karena pemerintah adalah satu dari pusat hingga kedaerah. Dikatakan pula, untuk Tahun ini Provinsi Gorontalo memiliki lebih dari 5.000an paket proyek untuk pengadaan barang dan jasa yang kalau secara keseluruhan ditotalkan kurang lebih mencapai 800 miliar.

“Untuk itu kebetulan semua pihak hadir disini, ada dari Polda dan juga Kejati saya minta agar meriview semua pengadaan barang dan jasa. Ini adalah satu langkah penting, mengingat pengadaan barang dan jasa kita mencapai 800 Miliyar. Jadi diharapkan proses barang/jasa kali ini betul-betul berlangsung adil, transparan, dan bebas dari segala bentuk penyimpangan baik secara administratif maupun fisik,” ungkap  Zudan.

Ia juga menambahkan pengadaan barang dan jasa ini menempati posisi sangat penting dimana ini sebagai ruh dalam penyelenggaraan pemerintahan dan harus dimaknai secara lengkap.

“Sehingganya semua barang dan jasa yang masuk dan keluar harus dicatat, didokumentasikan lengkap, agar ada kecocokan antara jumlah uang dengan belanja modal dan asset yang kita peroleh. Inilah pengadaan barang dan jasa secara utuh,” tandasnya (Ecin – Tim Redaksi Humas)

159 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply