Zudan Arif : Tak Hanya Dengan Data, Persoalan Kemiskinan Harus Di Kroyok Bersama-Sama

Gorontalo – Plt Gubernur Gorontalo membuka sekaligus memberikan arahan pada kegiatan Peningkatan kualitas data untuk program penanggulangan kemiskinan Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo, bertempat dikantor Bappeda, Selasa (8/11). Pada kesempatan itu, Zudan menegaskan bahwa persoalan kemiskinan tidak hanya bisa ditanggulangi dengan data namun harus di keroyok secara bersama-sama.

“Penanggulangan kemiskinan tidak hanya bisa dilanjuti dengan sebuah data, harus dikeroyok secara bersama-sama oleh seluruh stake holder, agar bisa mendorong masyarakat memperoleh pendapatan,” kata plt Gubernur.

labih lanjut Zudan menjelaskan memang data bisa bisa digunakan, namun Pemerintah ahrus menemukan sumbernya.

“Mengapa penduduk kita masih ada yang miskin? pertanyaan seperti ini tidak bisa hanya kita jawab dengan sebuah data, namun juga kita harus mampu mengetahui sumbernya, misalnya masyarakat miskin karena tidak memiliki sumber pendapatan, dikarenakan lapangan kerja tidak cukup, jadi disinilah sumbernya, pemetaan dengan data tapi harus langsung ditanggulangi dengan mendatangi sumbernya,” tegas Zudan Arif.

Selanjutnya Zudan berharap untuk mengurangi angka garis kemiskinan di Gorontalo, pemerintah harus menambahkan pendapat baru bagi daerahnya. misalnya dari sektor pariwisata, dan juga dari kerja sama antara daerah.

“Gorontalo punya kurang lebih 15 sektor pariwisata unggulan, jadi mari kita gerakan sama-sama semuanya, untuk menaikkan pendapatan masyarakat, caranya adalah investasi dilakukan melalui KUR, atau dari koperasi, dan yang paling optimal adalah kerjasama antar daerah. ini juga perlu untuk terus didistribusikan, agar masyarakat bisa sejahtera dan bahagia,” tandasnya.

274 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply