Zudan Arif : Solusi Ekonomi Daerah Meningkat Adalah Dengan Kerjasama

Gorontalo – Terkait dengan kerjasama antara daerah Utara-utara dalam hal antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah, PLT Gubernur Gorontalo Zudan Arif menyambutnya dengan baik.

Menurut Zudan bahwa diharapkanĀ  setiap pemerintah daerah untuk terus berinovasi dengan melakukan kerjasama antar berbagai pihak untuk datang di daerah dan berinvestasi di daerah.

“Ajak orang luar untuk datang ke Gorontalo, even even besar kita laksanakan di daerah ini , agar perekonomian kita hidup dan terus berputar dengan menggunakan uang dari luar Gorontalo,” Kata Plt Zudan Arif, saat membuka rapat koordinasi kerjasama pembangunan daerah yang di gelar di Hotel Maqna Gorontalo, Kamis (3/11).

Selanjutnya Zudan menjelaskan bahwa membangun hubungan kerjasama antara pemerintah daerah telah diatur dalam UU no 30 tahun 2014 tentang administrasi pemerintahan.

“Kerjasama ini sudah terdapat dalam UU, prinsipnya yaitu kerjasama yang benar, dengan tiga tolak ukur yakni kewenangan, subtansi, dan prosedur yang benar. Ini semua dilakukan karena pembangunan tidak hanya dengan mengandalkan anggaran pemerintah, jadi ikuti aturan UU lakukan dengan benar, ” Lanjut Plt Gubernur.

Lebih lanjut Zudan mengungkapkan, hal terpenting dalam kerjasama adalah implementasinya serta adanya output bagi masyarakat.

“Untuk mengukur keberhasilan kerjasama itu, tanyakan langsung ke masyarakat yang terkena dampaknya, apakah mereka telah sejahtera dan bahagia,” pungkasnya.

263 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply