Zudan Arif : Identitas Gorontalo Sebagai Serambi Madinah Harus Memiliki Islamic Centre

Gorontalo – Aspirasi pelaksana tugas Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrullah untuk pembangunan islamic centre (Masjid Raya) kembali dikemukakan pada saat rapat paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke 16 provinsi Gorontalo. Pada kesempatan itu Zudan mengatakan identitas Gorontalo sebagai kota serambi madinah harusnya memang sudah memiliki masjid raya.

“melalui kesempatan ini saya meminta kepada hartawan dan dermawan, untuk bisa bersama-sama mulai membangun masjid raya di Provinsi Gorontalo, InsyaAllah jika tidak akan ada halangan tahun 2017 kita akan mulai peletakkan batu pertama, biarkan setelahnya nanti Gubernur yang terpilih yang akan menggerakkan pembangunan selanjutnya,”kata Zudan Arif pada saat rapat paripurna istimewa HUT Provinsi, Senin (5/12).

Rencana pembangunan masjid raya / islamic centre ini sudah pernah dikatan juga sebelumnya oleh Plt pada saat apel kebangsaan beberapa lalu. Zudan mengatakan sebagai tuan rumah MTQ tahun 2020 nantinya Gorontalo harus sudah memiliki islamic centre / masjid raya.

“Islamic centre ini tidak hanya tentang bangunan masjid besar, tapi juga nantinya akan ada aula ruang pertemuan serta pusat pengembangan islam,” tegas Zudan.

Lebih lanjut diketahui rencana pembangunan masjid raya di Gorontalo sebenarnya sudah ada sejak lama. Bahkan sesuai rencana, lokasi pembangunan sempat dikemukakan berada di kelurahan Moodu, Kota Timur.

310 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply