Gubernur Hadiri Pembangunan Pusat Kompetensi Pemeriksa Keuangan

Gorontalo – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK) membangun Balai Diklat Pemeriksa Keuangan Negara di Gowa, Sulawesi Selatan yang akan menjadi Pusat Pengembangan Kompetensi Pemeriksa Keuangan Negara di Indonesia Wilayah Timur.

Menurut ketua BPK RI Harry Azhar Aziz, pembangunan Balai Diklat ini sebagai wujud dukungan BPK pada profesionalisme dan kompetensi sumber daya manusia pemeriksa keuangan negara.

“Keberadaan Balai Diklat di Gowa tidak hanya ditujukan untuk pengembangan kompetensi pemeriksa (auditor) BPK di seluruh Indonesia, tetapi juga dapat mencakup pengembangan kompetensi Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) di seluruh Indonesia, ” ungkap Harry Azhar Aziz, ketika meresmikan Balai Diklat Pemeriksa Keuangan Negara, di Kab.Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (9/1).

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa Balai Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara di Gowa dibangun sebagai perluasan atas pelaksanaan diklat yang selama ini dilakukan di Balai Diklat BPK di Makassar. Balai Diklat ini terdiri dari 3 gedung utama yaitu gedung perkantoran dan diklat, gedung asrama/wisma diklat, dilengkapi dengan gedung untuk sarana ibadah.

“Sesuai dengan arah pembangunan Nasional, maka design pembelajaran yg dirancang khusus untuk Balai Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara di Gowa ini adalah pada Spesialisasi untuk Diklat terkait pemeriksaan infrastruktur. Pengembangan Balai Diklat ini akan diarahkan untuk mewujudkan Spesialisasi tersebeut,” jelas Harry.

Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua BPK didampingi Anggota BPK, Bahrullah Akbar, dan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, Serta dihadiri oleh Anggota DPR, Seluruh Gubernur di wilayah timur Indonesia, termasuk Zudan Arif Fakrullah Plt. Gubernur Goronralo serta Kepala Daerah Se-Sulawesi Selatan.

187 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply