Wujudkan Pemerintahan yang Melayani, Badan Diklat Berbenah

GORONTALO – Badan Diklat Provinsi Gorontalo siap berbenah untuk menyiapkan aparatur pemerintahan yang lebih profesional dan melayani. Pembenahan dimulai dari penyusunan Rencana Kerja Strategis (Renstra) Badan diklat dengan memperhatikan sistim pendidikan dan pelatihan yang berkualitas dan berorientasi hasil.  Hal tersebut sebagaimana ditegaskan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Diklat Sofyan Ibrahim saat memimpin rapat Finalisasi Penyusunan Renstra, Kamis (05/10).

“Salah satu program prioritas pembangunan bapak Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim adalah aparatur pemerintahan yang lebih baik dan melayani. Nah solusi terbaik yang harus dilakukan adalah melalui pendidikan dan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan, melalui suatu proses dan sistem perencanaan pengembangan aparatur ,” terang Sofyan.

Badan Diklat sebagai operator pendidikan dan pelatihan aparatur terlebih dahulu diminta mengukur indaktor apa dan bagaimana yang dimaksud dengan pemerintahan yang baik dan melayani. Selanjutnya indikator tersebut dijabarkan melalui program kerja untuk mencapai indikator di maksud.

Pada acara yang juga dihadiri oleh jajaran Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten/Kota itu menyepakati sejumlah hal penting di antaranya menginventarisasi usulan program diklat tahun 2018, sosialisasi peraturan daerah tentang retribusi pelaksanaan pendididkan dan pemakaian kekayaan daerah ke Kabupaten/Kota, serta akan melaksanakan pertemuan rutin untuk pengembangan program kediklatan.

“Kami berharap hal-hal yang telah disepakati tersebut menjadi komitmen dan kesamaan pemahaman demi terwujudnya peningkatan kualitas program kediklatan berbasis kompetensi. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas ASN Provinsi Gorontlao dan Kabupaten/kota,” imbuh Sekretaris Badan Diklat Reyski Kamaruddin Rauf.

Pewarta/editor : Ismail

Foto                   : Badan Diklat Prov

79 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply