WTP 5 Kali, Gubernur Gorontalo Naikkan TKD PNS

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) menyerahkan tropi opini pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima kali berturut-turut kepada Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Sabtu (22/9/2018). Tropi tersebut menurut Rusli buah dari kerja keras seluruh ASN di lingkungan pemerintahannya. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Sukses meraih penghargaan opini pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima kali berturut-turut, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berencana menaikkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di pemerintahnnya.

Penegasan tersebut disampaikan Gubernur Rusli usai mengarak Tropi Penghargaan WTP Pemerintah Pusat dari Bandara Djalaluddin Gorontalo hingga ke Rumah Jabatan Gubernur, Sabtu (22/9/2018).

Baca Juga :  Sambut Asian Games, Gubernur Gorontalo Jalan Sehat Bersama Presiden

“Sebagai bonusnya, saya sudah bicarakan dengan teman-teman (pejabat) untuk mencarikan anggaran dan menaikkan TKD PNS. Tahun depan kita naikkan TKD untuk seluruh PNS, agar kalian lebih serius lagi, lebih bertanggungjawab lagi untuk melaksanakan tugas sehari-hari,” tegas Rusli dan disambut riuh PNS yang hadir.

Bagi Gubernur Gorontalo dua periode itu, pegawai layak diberi ganjaran karena prestasi WTP. Selain sudah bekerja dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab, prestasi tersebut mengindikasikan bahwa pemerintah sudah mengelola uang negara secara bersih, transparan dan akuntabel.

“Kita tidak bisa bangga dan terlena dengan penghargaan ini. WTP lima kali berturut-turut harus menjadi tantangan bagi kita apakah kita mampu untuk mempertahankan sampai 2022 dan seterusnya. Apakah sanggup?,” tanya Rusli diiringi kesanggupan ASN yang hadir.

Baca Juga :  Lansia Diharapkan Tetap Produktif di Usia Senja

Tahun 2018 ini TKD PNS di lingkungan Pemprov Gorontalo juga sudah dinaikkan dari tahun sebelumnya. PNS pelaksana atau setingkat staf misalnya, memperoleh TKD sebesar Rp2.500.000, Eselon IV sebesar Rp5.000.000 dan eselon III Rp7.500.000.

Semakin tinggi jabatan dan tanggungjawabnya maka semakin tinggi TKD yang diterima. Pembayaran TKD bervariasi berdasarkan Sistem Pengukuran Prestasi Kerja (Siransija). Sistem ini mendata secara online prestasi kerja bulanan pegawai seperti daftar kehadiran, SKP bulanan, kerjasama dan berbagai indikator lainnya.

Pewarta: Isam

6,953 total views, 1 views today

Berita Terkait

“Quintrick” WTP, Gubernur Gorontalo Terima Penghar... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) menerima penghargaan dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani di Gedung Dhanapala, Kemenkeu, Jakarta, Kamis (20/9...
Gubernur Gorontalo: WTP 5 Kali Prestasi ASN Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melambaikan tangan kepada masyarakat dan siswa saat menggelar konvoi penghargaan pemerintah pusat atas opini pengelo...
Tags:
author

Author: