Winarni : Saya Bangga Jadi Putri Dari Seorang Wartawan

Gorontalo – Peringatan Hari Pers Nasional 2017 memiliki makna tersendiri bagi Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Prof. Dr. Ir. Hj. Winarni Monoarfa. Baginya, peringatan Hari Pers Nasional adalah sebuah momentum kebanggaan. Kebanggaan menjadi seorang putri yang terlahir dan dibesarkan oleh seorang ayah yang memiliki prosesi sebagai pekerja pers atau wartawan.

“Secara pribadi sebagai seorang anak wartawan, saya bangga menjadi bagian dari keluarga besar pers nasional. Dengan penuh kebanggaan, saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2017,” ujar Winarni saat diwawancarai sejumlah media lokal Gorontalo usai memberikan arahan pada penyusunan RPJMD 2018-2022 untuk sektor kesehatan di ballroom hotel Maqna, Kamis (9/2).

Hidup dan besar di lingkungan keluarga wartawan, membuat Winarni memahami benar kerja-kerja jurnalistik dan suka duka dunia pers. Sejak remaja, dirinya yang senang membantu pekerjaan sang ayah, sudah memiliki kemampuan membuat tulisan jurnalistik.

Sehingga tidaklah mengherankan jika Bunda Prof, sapaan akrab Winarni, di tengah kesibukannya sebagai Panglima ASN Provinsi Gorontalo dan sebagai seorang Guru Besar, memiliki kedekatan dengan wartawan dari berbagai media, baik media lokal Gorontalo maupun media-media nasional.

Bahkan disetiap kegiatan yang dihadirinya, Winarni selalu menyapa akrab wartawan yang datang meliput kegiatannya, dan dengan penuh keakraban selalu melayani wartawan yang mewawancarainya.

Lebih lanjut Winarni mengatakan, peringatan Hari Pers Nasional menjadi momentum yang sangat baik bagi seluruh insan pers dan stakeholdernya dalam memberikan pelayanan informasi untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

Bagi Pemerintah Provinsi Gorontalo sendiri, kata Winarni, pers merupakan mitra kerja yang sangat strategis. Menurutnya, selama 16 tahun berdirinya Provinsi Gorontalo, pers telah memberikan andil yang besar terhadap kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Provinsi Gorontalo.

Kedepan Winarni berharap, sinergitas pers dan Pemerintah Provinsi Gorontalo dapat terus ditingkatkan, utamanya dalam membantu mempublikasikan berbagai potensi Provinsi Gorontalo.

“Pers adalah mitra kerja pemerintah. Dukungan pers sangat kita butuhkan untuk kemajuan Provinsi Gorontalo dan mendorong Gorontalo Luar Biasa,” pungkas Winarni. (Haris-Tim Redaksi Humas)

194 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply