Winarni Pimpin PMI Provinsi Gorontalo 2017-2022

Ketua PMI Gorontalo demisioner, Rusli Habibie bersama Sekjen PMI Pusat Ritola Tasmaya saat menghadiri Rapat Pleno Pemilihan ketua PMI Provinsi Gorontalo 2017-2022 yang berlangsung di Hotel Grand Q, Rabu (27/12).

Winarni Monoarfa ditunjuk menjadi Ketua PMI Provinsi Gorontalo periode 2017-2022 sebagaimana diputuskan pada Muswil IV PMI, Rabu (27/12). Para pemegang hak suara dari PMI kabupaten/kota sebetulnya bersepakat memilih Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sebagai ketua. Rusli yang juga menjabat ketua demisioner menolak secara halus dengan dalih ingin fokus mengabdi sebagai gubernur.

Menurut Rusli, banyak beban tugas yang harus ia selesaikan. Rusli ingin fokus menunaikan visi dan misinya sebagai gubernur bersama wakilnya Idris Rahim untuk meninggalkan kesan yang baik di hati masyarakat.

“Jika kami tidak laksanakan itu, tidak tuntaskan visi dan misi kami maka kami akan sangat berdosa. Sehingga itu pada periode kedua ini banyak program yang ingin kami kerjakan. Tanggungjawab yang kami anggap sangat berat,” terang mantan Bupati Gorontalo Utara itu.

Rusli berterimakasih kepada semua pemegang suara yang tetap mempercayakannya memimpin PMI Gorontalo. Meski begitu, Rusli menyodorkan nama Sekretaris Daerah Winarni Monoarfa untuk menggantikan posisinya.

“Dengan sangat hati-hati dan memohon maaf, mungkin saya akan memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada salah satu pejabat pemeritah Provinsi Gorontalo, yang punya visi misi sama dengan saya, punya hati mengembangkan PMI yaitu ibu Prof. Dr. Winarni Monoarfa,” ungkap Rusli.

Suasana rapat pleno pemilihan Ketua PMI Provinsi Gorontalo pada Muswil IV yant digelar di Hotel Grand Q, Rabu (27/12).

Rapat pleno sempat diskor selama lima menit guna membahas kembali pengajuan nama tersebut. Setelah berdiskusi dengan Sekjen PMI Ritola Tasmaya dan ketua demisioner, semua bersepakat menetapkan Winarni sebagai ketua terpilih.

Dihubungi terpisah, Winarni Monoarfa menyambut baik kepercayaan dan amanah yang diberikan padanya. Winarni merasa terhormat diberi tugas kemanusiaan di organisasi PMI. Lebih daripada itu, ia juga berkomitmen melanjutkan kerja kerja PMI yang sudah dirintis dengan baik oleh gubernur Rusli.

“Saya memohon juga dukungan dari semua pihak baik PMI kabupaten dan kota, instansi pemerintah, swasta, relawan, LSM serta semua pihak untuk mari bersinergi melaksanakan misi kemanusiaan ini dengan baik,” tutur peraih penghargaan Bintang Seroja dari Lemhanas RI itu.

Pada Muswil IV PMI Gorontalo juga ditetapkan nama nama formatur yakni Winarni sebagai ketua terpilih, Ritola Tasmaya (Sekjen PMI), Ishak Liputo (demisioner), Rensi Makuta (PMI Boalemo), Rahman Adam (PMI Kab. Gorontalo), Budi Doku (PMI Kota Gorontalo) serta Syahrun Malapu (PMI Bone Bolango). Formatur diamanahkan untuk menyusun kepengurusan baru periode 2017-2022.

Pewarta/editor : Isam

Foto : Salman

346 total views, 1 views today

author

Author: