Warga Mootilango Mengadi Ke Rusli

RHNews – Merasa lahan mereka diserobot pihak HTI, tiga warga Desa Payu, Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo menemui Gubernur Gorontalo, kedatangan tiga warga ini langsung diterima oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Selasa (06/10).

Supardi Nani salah satu warga tersebut ketika menemui Gubernur mengatakan, kedatangan mereka ialah melaporkan kepada pihak Pemerintah Provinsi khususnya Gubernur, terkait dengan pihak HTI yang menurut mereka sudah menyerobot lahan yang diperkirakan seluas 28 hektar tersebut.

“lahan kami kira-kira 28 hektar sudah digusur oleh pihak HTI, sehingga itu kami meminta solusi ke pak Gubernur bagaimana dengan lahan kami itu, kami pun sudah melaporkan hal ini kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo, yakni Plt Bupati, dan diminta untuk membuat laporan tertulis” Ungkap Nani.

Menanggapi aduan warga tersebut, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menanggapi dengan serius, menurutnya aduan ini akan di proses lebih lanjut dan akan dikoordinasikan dengan pihak terkait untuk mendapatkan solusi.

“ sepengatahuan saya untuk wilayah operasi HTI itu hanya ada diwilayah Gorut, namun kalau sudah sampai di Kecamatan Mootilango, nanti kita akan proses lebih lanjut, dan kita bicarakan dengan pemerintah Kabupaten” ungkap Rusli Habibie.

225 total views, 1 views today

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply