Warga Jaton Antusias Beli Daging Berdubsidi

Penjualan daging bersubsidi kepada warga Jaton di Desa Pandengo Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Kamis (21/6/2018). Daging sapi dijual dengan harga 50 Ribu Rupiah per kilogramnya. (Foto: Diskumperindag).

KABUPATEN GORONTALO, Humas – Perintah Gubernur Gorontalo Rusli Habibie untuk menjual daging bersubsidi kepada warga “kampung Jawa” yang hendak berlebaran ketupat ditindaklnjuti oleh Dinas Kumperindag Provinsi, Kamis (21/6/2018).

Mereka menjual daging bersubsidi dengan harga 50 Ribu Rupiah per kilogramnya. Ada 1 ton daging dijual yang mengambil tempat di Pasar Kampung Jawa, Desa Padengo, Kec. limboto Barat, Kabupaten Gorontalo.
“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias. Hanya dalam waktu kurang dari dua jam, daging 1000 kg ludes terjual,” kata Kadis Diskumperindag M. Nadjamuddin.

Baca Juga :  Pemprov-Badan POM Sepakat Intensifkan Pengawasan Obat dan Makanan

Penjualan daging sapi bersubsidi bagi 1000 warga itu berjalan relatif tertib karena sudah didahului dengan pembagian kupon oleh Dinas Sosial Provinsi. Kupon selanjutnya bisa dibelanjakan untuk satu kilo daging seharga 50 Ribu Rupiah.

“Pak gubernur berharap dengan penjualan daging ini bisa membantu khususnya bagi warga Jaton yang akan menjamu warga pada Lebaran Letupat besok,” imbuhnya.

Perayaan Lebaran Ketupat besok di Yosonegoro dan Padengo dipastikan akan berlangsung meriah. Ada 40 stand Pemprov Gorontalo dengan 40.400 ketupat dan panganan lainnya yang disediakan secara gratis. Ketupat sebanyak itu sekaligus untuk memecahkan rekor MURI.

Ada pula lomba pacuan kuda, karapan sapi dan kuda gerobak di lapangan golf Yosonegoro.

Baca Juga :  Provinsi Gorontalo Jajaki Kerjasama dengan DKI Jakarta

Pewart: Isam

261 total views, 1 views today

author

Author: