Warga Botupingge Bakal Nikmati Lampu Jalan Mercury

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) saat menyapa warga Kecamatan Botupingge, Kabupaten Bone Bolango pada Safari Ramadan jajaran Pemprov Gorontalo, Senin (28/5/2018). Selain menyerahkan bantuan dan menggelar pasar murah, Rusli menjanjikan pemasangan lampu jalan mercury sepanjang jalan di kecamatan tersebut. (Foto: Salman-Humas).

BONEBOL, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjanjikan pemasangan lampu jalan mercury bagi warga Kecamatan Botupingge, Kabupaten Bone Bolango. Janji itu disampaikan Rusli Habibie saat menggelar Safari Ramadan di wilayah tersebut, Senin (28/5/2018).

“Tadi malam saat saya bertemu dengan pak Perdro (tokoh masyakarat setempat). Saat buka bersama di kantor DPD 1 Golkar, beliau mengatakan permintaan dari masyarakat yang tinggal di seputaran Talumolo sampai dengan Botupingge mengeluh tentang gelapnya jalan raya. Tahun ini juga kita anggarkan. Kita pasang lampu merkuri di sepanjang jalan ini,” janji Rusli.

Baca Juga :  Badan Penghubung dan KKIG Makassar Peringati Hari Patriotik

Janji gubernur dua periode itu mendapat sambutan meriah sekitar 700 warga yang hadir. Mereka mengaku lampu jalan sangat dibutuhkan mengingat kawasan itu sering dilewati mobil kontainer untuk bongkar muat barang dari Pelabuhan Kota Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut, Rusli yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Idah Syahidah juga meminta maaf atas pemadam listrik yang terjadi Minggu malam. Pemadaman total di Gorontalo itu cukup menggangu warga yang sedang bersiap melaksanakan shalat Isya dan Tarawih berjamaah.

“Saya atas nama pemerintah meminta maaf semalam terjadi pemadaman listrik. Itu di luar kendali PLN, karena ada gangguan transmisi dari bagian Sulawesi utara sampai ke Gorontalo. Semoga saja tidak akan terjadi pemadaman lagi,” tuturnya.

Baca Juga :  Gubernur dan Keluarga Sambangi Masyarakat Boalemo Berikan Bantuan

Seperti Safari Ramadan di Kabupaten/Kota lainnya, kedatangan gubernur dan jajaran Pemprov Gorontalo diiringi dengan penyerahan bantuan. Total ada 1,86 Milyar Rupiah bantuan diserahkan dari program Dinas Pertanian.

Ada pula santunan dari Baznas Provinsi Gorontalo untuk 750 orang masing-masing sebesar 100 Ribu Rupiah. Santunan tersebut selanjutnya bisa dibelanjakan di pasar murah dengan harga bahan pokok yang sangat terjangkau.

Pewarta: Ecyhin

Editor: Isam

430 total views, 1 views today

author

Author: