Warga Bone Bolango Terima Bantuan Motor Berkotak Pendingin

0
68
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (dua kiri) menyerahkan secara simbolis kunci motor kepada dua penerima bantuan sepeda motor berkotak pendingin, Sabtu (12/10/2019). Penyerahan dilakukan di sela-sela pelaksanaan Bakti Sosial NKRI Peduli yang dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-74 TNI. (Foto: Alfred-Humas).

BONE BOLANGO, Humas – Sebanyak sembilan warga Bone Bolango menerima bantuan sepeda motor berkotak pendingin yang diserahkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Sabtu (12/1/0/2019).

Bantuan untuk berjualan ikan keliling itu diserahkan di sela-sela pelaksanaan Bakti Sosial NKRI Peduli di Desa Talulobutu, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango.

“Saya berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan kerja para penjual ikan keliling yang sebelumnya berjualan hanya menggunakan sepeda,” harap Gubernur Rusli.

Di tahun 2019, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo menyiapkan 74 unit motor berkotak pendingin yang disebar di enam kabupaten/kota. Khusus untuk Kabupaten Bone Bolango, sembilan motor berkotak pendingin dianggarkan dengan nilai Rp.182.835.000,-.

Sementara itu, Idrus Abdullah warga Desa Mongiilo Kecamatan Bulango Ulu yang menjadi salah satu penerima motor berkotak pendingin mengaku senang dengan bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan ini lebih memudahkannya dalam menjangkau para pelanggannya.

“Biasanya kalau berjualan ikan menggunakan sepeda, kalau ke tempat yang jauh pasti lelah. Alhamdulillah sekarang sudah ada motor. Jadi kalau mau ke tempat jauh tidak susah lagi. Pelanggan juga lebih banyak,” ungkap Idrus.

Selain menyerahkan bantuan motor berkotak pendingin, pemprov menggelar pasar murah yang menjual tujuh bahan pokok. Ada beras lima kg, gula satu kg, minyak satu liter dan telur 10 butir. Ada juga bawang merah, bawang putih dan cabe masing masing setengah kilogram. Semuanya cukup ditebus dengan harga Rp55.000,-.

Artikel Terkait  Rektor Unsrat Sowan ke Gubernur Gorontalo

Pewarta: Gina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini