Warga Alawiyyin Gelar Silaturrahim Dengan Wagub Gorontalo

Warga Alawiyyin Gorontalo foto bersama dengan Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kemeja coklat), pada silaturrahim di aula rumah jabatan wagub, Jumat (21/12/2018). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Warga Alawiyyin yang terhimpun dalam maktab Daimi – Rabithah Alawiyah, menggelar silaturrahim dengan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim di aula rumah jabatan wakil gubernur, Jumat (21/12/2018).

Alawiyyin adalah masyarakat keturunan arab dari Hadramaut sebuah negeri di Yaman. Warga Alawiyyin tersebar di seluruh Indonesia, yang telah bertempat tinggal dan berasimilasi secara total menjadi warga negara Indonesia. Di Provinsi Gorontalo terdapat kurang lebih 300 warga Alawiyyin.

“Keluarga Alawiyyin memiliki visi yang sama dengan seluiruh rakyat Indonesia, yaitu menjaga kedaulatan, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, serta mengisi dan berpartisipasi dalam pembangunan bangsa dan daerah,” kata Habib Saleh Al Jufri, pengurus Alawiyyin Gorontalo.

Baca Juga :  KAHMI Gelar Jalan Sehat Nasional di Gorontalo

Hadirnya Alawiyyin Gorontalo diharapkan oleh Wagub Idris Rahim menjadi motor penggerak dalam meningkatkan kualitas keimanan, ketaqwaan, dan sumber daya umat Islam di Provinsi Gorontalo. Wagub mengutarakan, peningkatan kualitas umat Islam menjadi tantangan dan tugas yang berat di tengah era persaingan dan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi saat ini.

“Secara kuantitas umat Islam di Provinsi Gorontalo adalah mayoritas, tetapi kualitasnya perlu untuk terus ditumbuhkembangkan dan ditingkatkan. Saya berharap Alawiyyin bisa mengambil peran dalam upaya meningkatkan kualitas umat Islam di Provinsi Gorontalo,” harap Idris.

Terkait permohonan Alawiyyin Gorontalo untuk melaksanakan pelatihan nasab di rumah jabatan Wagub, disambut baik oleh Wagub Idris Rahim. Dirinya mempersilahkan masyarakat yang ingin memanfaatkan fasilitas rumah jabatan untuk kepentingan umat.

Baca Juga :  Wagub Gorontalo Hadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2019

“Silahkan dilaksanakan di sini (rujab wagub), karena ini adalah milik rakyat. Apalagi kegiatan keagamaan juga merupakan salah satu program unggulan Pemprov Gorontalo,” ujar Wagub.

Hadir pada silaturrahim tersebut Ketua Maktab Daimi-Rabithah Alawiyah Pusat, Habib Ahmad Bin Mohammad Alatas, sera para sesepuh dan anggota Alawiyyin Gorontalo.

Pewarta : Haris

188 total views, 3 views today

author

Author: