Wakil Ketua Dekranasda Gorontalo Hadiri Pameran Kriyanusa 2018

Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Gorontalo,, Nurindah Rahim (kedua kiri) berfoto bersama tim Dekranasda dari Provinsi Gorontalo usai mengikuti rakernas Dewan Kerajinan Nasional, Kamis (27/9/2018). Dekranasda Provinsi Gorontalo juga mengikuti pameran Kriyanusa tahun 2018, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, sehari sebelumnya. (foto : Istimewa)

JAKARTA, Humas – Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Gorontalo, Nurindah Rahim menghadiri Pameran Kriyanusa tahun 2018, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Rabu (26/9/2018).

Pameran kerajinan KriyaNusa 2018 ini digelar dalam rangka HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-39,  dan dibuka oleh ketua Dekranas Hj. Mufidah Jusuf Kalla. Pameran yang mengangkat tema “Tingkatkan Sinergitas & Kreativitas Wirausaha Milenial” dan mengusung ikon daerah Nusantara dari Aceh yaitu mengangkat motif Pucuk Rebung sebagai dasar desain publikasi akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 26-30 September 2018.

Baca Juga :  Provinsi Gorontalo Catatkan Prestasi Pada Harganas XXV

Pameran KriyaNusa 2018 diikuti oleh Dekranasda seluruh Indonesia termasuk Dekranasda Provinsi Gorontalo. Tak hanya itu sejumlah BUMN dan Kementerian juga memfasilitasi mitra binaannya untuk terlibat sehingga terdapat 313 stand kriya dan 21 stand kuliner. Stand-stand tersebut terdiri dari 172 stand Dekranasda, 37 stand Kementrian & BUMN, 76 perajin individu, dan stand ikonik serta desainer.

Dalam KriyaNusa 2018 juga digelar fashion show dengan mengajak para desainer untuk bekerja sama dengan perajin daerah guna mengedukasi perajin dan memperkenalkan hasil kerajinan daerahnya kepada masyarakat yang lebih luas.

Selain mengikuti pameran KriyaNusa 2018, tim Dekranasda Provinsi Gorontalo juga mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 27 September 2018 di Kementerian Pertahanan. Rakernas yang diikuti sekitar 600 peserta ini berguna untuk memantapkan sinkronisasi dari peran Dekranas dan Dekranasda seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Revisi RTRW Provinsi Gorontalo Masuk Kementerian ATR

Pewarta : Nova

319 total views, 1 views today

Berita Terkait

Ini Cara Gubernur Gorontalo Dorong Kreatifitas Sis... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Bersama Ketua Tim Penggerak PKK Idah Syahidah Saat Memberikan Secara Simbolis Voucher, Pada Perwakilan Siswa-Siswi P...
Ketua Dekranasda Dorong Potensi Generasi Muda Jadi... Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Idah Syahidah meninjau stand pameran siswa-siswi SMK,pada pembukaan Gebyar SMK, di lapangan Sekolah Menengah Keju...
Tags:
author

Author: