Wakil Gubernur Gorontalo Serahkan Bantuan Untuk Masjid Al Muwahhidin

 

Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menyerahkan bantuan kepada takmirul masjid Al Muwahhidin Telaga Biru

 

GORONTALO – Memasuki malam ke-14 Ramadhan 1438 Hijriah, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim bersama tim safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Gorontalo, melaksanakan shalat tarwih di Masjid Besar Al Muwahhidin Kecamatan Telaga Biru Kab. Gorontalo, Kamis (8/6).

Pada kesempatan itu, Wagub Idris Rahim menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh Ketua Takmirul Masjid Besar Al Muwahhidin. Jumlah bantuan yang diserahkan sebesar Rp10 juta dan juga bantuan sarung untuk para imam dan takmirul masjid.

Idris berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membiayai operasionalisasi masjid tersebut.

“Bantuan ini memang tidak seberapa, mudah-mudahan bisa membantu dalam membiayai operasionalisasi masjid khususnya selama Ramadhan ini,” ujar Idris.

Lebih lanjut Wagub Idris Rahim menghimbau kepada pengurus dan jamaah Masjid Al Muwahhidin untuk terus memakmurkan masjid. Idris mengungkapkan, tiga faktor penting yang harus dipenuhi untuk memakmurkan masjid, yaitu tersedianya tempat wudhu yang memadai, adanya imam tetap, serta adanya kajian-kajian agama yang digelar secara rutin.

“Ketiga syarat ini harus dipenuhi untuk memakmurkan masjid. Saya lihat hingga pertengahan Ramadhan, masjid ini masih makmur dan dipadati jamaah. Tolong kondisi ini dijaga dan dipelihara terus,” harap Wagub.

Setelah sebelumnya menyambangi Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Boalemo, kali ini giliran Kabupaten Gorontalo yang menjadi lokasi kunjungan safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Tim 1 safari Ramadhan yang dipimpin langsung Gubernur Rusli Habibie mengunjungi Kecamatan Biluhu Barat, sedangkan tim 2 bersama Wakil Gubernur Idris Rahim melakukan kunjungan safari Ramadhan ke Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

153 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply