Wagub Tutup Lomba Pacuan Kuda dan Karapan Sapi

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan sambutan pada penutupan lomba pacuan kuda dan karapan sapi

GORONTALO – Setelah berlangsung selama tiga hari, lomba pacuan kuda, kuda gerobak, dan karapan sapi, yang diigelar Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam rangka memeriahkan perayaan Ketupat tahun 2017, resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim. Penutupan yang berlangsung di gelanggang pacuan kuda Yosonegoro, Kabupaten Gorontalo, Selasa (4/7), dihadiri oleh Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Bupati Boalemo Darwis Moridu, dan Ketua PORDASI Provinsi Gorontalo Saleh Hemeto.

Dalam sambutannya, Idris mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang telah mensukseskan penyelenggaraan lomba pacuan kuda, kuda gerobak, dan karapan sapi, Secara khusus dirinya menyampaikan terima kasih kepada tim Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah yang setiap tahun konsisten ikut serta memeriahkan agenda tahunan Pemerintah Provinsi Gorontalo tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan tim Gorontalo yang telah ambil bagian dan memeriahkan lomba pacuan kuda tahun ini,” ujar Idris.

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim menyerahkan trofi kepada pemenang lomba pacuan kuda

Selain itu, Wagub Idris Rahim juga mengapresiasi masyarakat pecinta olahraga berkuda di Provinsi Gorontalo yang penuh antusias menyaksikan lomba pacuan kuda, kuda gerobak, dan karapan sapi.

“Antusias masyarakat Gorontalo begitu besar terhadap olahraga berkuda ini. Satu yang patut kita syukuri, meski jumlah penonton membludak, semua tetap tertib dan aman sehingga perlombaan berjalan lancar,” imbuhnya.

Terkait pengembangan olahraga berkuda di Provinsi Gorontalo, Idris berharap pemerintah daerah dapat bersinergi dengan PORDASI dalam mengakomodir masukan dari para pemilik dan pecinta olahraga berkuda untuk menyediakan kuda pejantan yang berkualitas di Provinsi Gorontalo.

“Saya berharap pak Danrem, Bupati Gorontalo, dan Bupati Boalemo, masing-masing akan memiliki kuda yang berkualitas. Sehingga kedepan kejuaraan ini akan lebih meriah, dan yang terpenting dengan kuda-kuda yang berkualitas itu dapat mengharumkan nama Gorontalo di kancah olahraga berkuda nasional,” tandas Wagub Idris Rahim yang disambut tepuk tangan riuh seluruh penonton.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Gusti

198 total views, 3 views today

author

Author: 

Leave a Reply