Wagub Tinjau Pembangunan SPN Batudaa

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim meninjau pembangunan SPN dan lokasi pembangunan rumah sakit Polda Gorontalo

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim bersama Kapolda Gorontalo Brigjen. Pol Rachmad Fudail, meninjau pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Gorontalo di Batudaa, Kabupaten Gorontalo, Jumat (14/7).

“Hasil pantauan saya di lapangan, pembangunan SPN terus dilaksnakan. Ini tentunya berkat semangat dan kesungguhan dari Kapolda bersama jajarannya,” ujar Wagub Idris Rahim ketika diwawancarai usai peninjauan pembangunan SPN.

Idris mengungkapkan, sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan SPN yang peletakkan batu pertamanya dilakukan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada bulan April 2017 lalu, Pemerintah Provinsi Gorontalo akan memberikan hibah sebesar Rp5 miliar melalui APBD-Perubahan tahun anggran 2017. Dengan dukungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, serta seluruh stakeholder, Idris berharap, pembangunan SPN yang ditargetkan pada tahun 2018 akan mulai menerima siswa dapat segera terwujud.

“Insya Allah pembangunan SPN ini akan terus berjalan lancar, sehingga target untuk mulai menerima siswa pada tahun 2018, bisa terealisasi,” kata Wagub.

Usai meninjau pembangunan SPN, Wagub bersama Kapolda dan sejumlah pejabat utama Polda Gorontalo, melihat lokasi pembangunan rumah sakit Polda Gorontalo yang ada di jalan raya Batudaa.

“Tanah seluas 5 hektar tersebut merupakan tanah HGU. Hari ini saya akan segera berkoordinasi dengan Badan Pertanahan Provinsi Gorontalo dan Bupati Gorontalo. Insya Allah jika pengurusan tanahnya cepat selesai, pembangunan rumah sakit Polda Gorontalo akan segera dilaksanakan,” pungkas Wagub Idris Rahim.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

101 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply