Wagub Tegaskan Pembangunan Infrastruktur Harus Penuhi Prinsip 3 Tepat

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) menanam pohon di tepi Danau Limboto pada rangkaian pencanangan Hari Bhakti PU ke-72, Kamis (9/11)

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menegaskan, pembangunan infrastruktur di Provinsi Gorontalo harus memenuhi prinsip 3 Tepat, yaitu Tepat waktu, Tepat sasaran, dan Tepat kualitas. Hal ini disampaikannya pada pencanangan Hari Bhakti Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ke-72 yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Tata Ruang Nasional tahun 2017 tingkat Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan di tepian Danau Limboto desa Pentadio Barat, Kabupaten Gorontalo, Kamis (9/11).

“Pencanangan Hari Bhakti PU harus menjadi momentum bagi seluruh jajaran PU untuk mengevaluasi sudah sejauh mana pembangunan infrastruktur di Provinsi Gorontalo tetap waktu, tepat sasaran, dan tepat kualitas,” kata Idris.

Menurutnya, selama ini jajaran PU telah bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas dalam meningkatkan infrastruktur di Provinsi Gorontalo. Hasilnya, berbagai kemajuan pembangunan infrastruktur yang menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Gorontalo, telah mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dibalik keberhasilan itu, masih banyak tantangan yang harus kita selesaikan bersama. Saya berharap seluruh jajaran PU mampu merencanakan, melaksanakan, mengendalikan, dan mengevaluasi seluruh kegiatan pembangunan infrastruktur agar bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Gorontalo,” ujar Idris.

Idris juga mengajak seluruh jajaran PU untuk terus meningkatkan profesionalitas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, dengan terus mengembangkan kemampuan dan pengetahuan, seiring dengan semakin berat dan kompleksnya tantangan tugas ke depan.

“Semangat Sapta Taruna harus terus diaktualisasikan sesuai dengan moto PU yaitu bekerja keras, bergerak cepat, dan bertindak tepat,” pungkas Wagub Idris Rahim.

Hadir pada pencanangan itu Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa, Direktur Penertiban dan Pemanfaatan Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, para asisten, staf ahli, dan pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo dan kabupaten/kota, pimpinan TNI dan Polri, serta jajaran Balai Jalan dan Balai Sungai. Pencanangan Hari Bhakti PU ke-72 diisi dengan kegiatan penanaman pohon dan pemancangan papan himbauan di tepi Danau Limboto.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

113 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply