Wagub Tandatangani Hibah Pembangunan SPN Batudaa

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) bersama Karo Sarpras Polda Gorontalo I Nyoman Degeng Adnyana (kanan), menandatangani NPHD, yang turut disaksikan Kapolda Gorontalo dan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Batudaa Polda Gorontalo, di SPN Batudaa Kabupaten Gorontalo, Rabu (4/10). Penandatangan NPHD dirangkaikan pula dengan penandatanganan MoU Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) calon anggota Polri tahun 2018 antara Polda Gorontalo dengan pemerintah kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo.

NPHD yang ditandatangani bersama antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan Polda Gorontalo masing-masing untuk rehabilitasi daerah aliran sungai Limboto dengan hibah sebesar Rp1,5 miliar dan pemberian bantuan dana hibah untuk pembangunan SPN Batudaa dengan nilai Rp5 miliar.

Dalam sambutannya pada kesempatan itu, Wagub Idris Rahim mengapresiasi upaya Kapolda Gorontalo bersama jajarannya yang telah bekerja keras dan bekerja cerdas dalam mewujudkan SPN Batudaa. Sejak peletakkan batu pertama pembangunan SPN Batudaa oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian pada April 2017 lalu, yang ditindaklanjuti dengan keluarnya Surat Keputusan Kapolri tentang pembentukan dan pengesahan SPN Polda Gorontalo pada Juni 2017, pembangunan SPN terus digenjot dan ditargetkan selesai dalam waktu satu tahun.

“Dalam waktu sesingkat itu sudah terwujud bangunan SPN Batudaa serta sarana prasarana lainnya. Ini tentunya berkat inovasi dan kreatifitas Kapolda Gorontalo bersama jajarannya,” ujar Idris.

Idris menambahkan, semangat dan kebersamaan dalam pembangunan SPN ini harus bisa diteladani dalam mewujudkan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Selama ada kesepahaman, kesungguhan, dan keikhlasan, kita pasti bisa mewujudkan pembangunan daerah, dan itu telah ditunjukkan Kapolda Gorontalo yang dapat merealisasikan pembangunan SPN dalam waktu singkat,” kata Wagub.

Sementara itu Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Rachmad Fudail mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo dan pemerintah kabupaten/kota, BUMN maupun perorangan yang telah membantu dalam pembangunan SPN Batudaa. Kapolda mengatakan, pihaknya terus menggenjot pembangunan SPN Polda Gorontalo dan ditargetkan akan diresmikan pada akhir tahun ini.

“Akhir tahun ini atau paling lambat awal tahun 2018, SPN Batudaa ini akan diresmikan oleh bapak Kapolri. Sehingga pada tahun 2018 nanti sudah bisa kita operasionalkan untuk merekrut putra-putri Gorontalo untuk menjadi anggota Polisi,” tandasnya.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

142 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply