Wagub Silaturahim Dengan Warga Gorontalo di Makassar

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama KKIG Makassar, di hotel Sahid Makassar, Jumat (1/6/2018). (foto : Istimewa)

MAKASSAR, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menemui ratusan warganya yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) di Makassar, Sulawesi Selatan untuk bersilaturahim sekaligus buka puasa dan traweh berjamaah yang berlangsung di Hotel Sahid, Makassar, Jumat, (1/6/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Wagub mengatakan sejak periode pertama pemerintahannya bersama Gubernur Rusli Habibie, setiap tahunnya secara rutin Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar buka puasa bersama KKIG khususnya yang ada di Makassar. Hal ini yang membuat Idris sangat bangga dengan KKIG Makassar karena selalu menunjukan jalinan silaturahim yang kuat antara Pemprov Gorontalo dan KKIG Makassar.

Baca Juga :  Plt : Pertemuan dengan Bawaslu Untuk Laporan Terkini Menjelang Pilkada

“Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo, saya mengapresiasi masyarakat saya yang ada di Makassar yang selalu menjadi satu satunya daerah yang terus melaksanakan buka puasa bersama dengan Pemprov Gorontalo di luar Gorontalo, ini menunjukkan silahturahim yang kuat antara kita semua,” kata wagub.

Wakil gubernur dua periode ini pun berharap dengan adanya silahturahim yang kuat dari masyarakat KKIG yang ada di Makassar dengan Pemprov Gorontalo bisa membantu kemajuan Provinsi Gorontalo dengan ide dan gagasan yang membangun dari KKIG.

“Kami pemerintah berharap ada ide dan gagasan yg membangun dari KKIG Makassar yang bisa disampaikan, baik untuk warga Gorontalo yang ada di Makassar maupun untuk kemajuan Gorontalo, harapnya.

Baca Juga :  GOPTKI Provinsi Gorontalo Dikukuhkan

Sementara itu ketua KKIG Jimmy R.Uno, mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada jajaran Pemprov Gorontalo utamanya kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo yang terus memperhatikan masyarakat Gorontalo yang ada di luar Gorontalo

“Buka puasa ini mengambil tema “mempererat silaturahmi dan memperkokoh kebersamaan mewujudkan Gorontalo unggul”, untuknya kami sangat berterimakasih kepada seluruh jajaran Pemprov Gorontalo yang disetiap tahunnya selalu melaksanakan ini, guna mempererat silaturahmi dengan warga Gorontalo yang ada di Makassar dan sekitarnya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan buka puasa ini juga dirangkaian dengan launching dan penyerahan secara simbolis Kartu Tanda Anggota (KTA) E-Money berlogo KKIG dan BRI dari Ketua KKIG kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo yang diterima oleh Wakil Gubernur Gorontalo . KTA ini nantinya dapat dimanfaatkan untuk berbagai traksaksi Non Tunai.

Baca Juga :  Wagub : Pererat Silaturrahim Guna Kelancaran Pembangunan

Kegiatan  yang difasilitasi oleh Subid Penghubung Gorontalo di Makassar ini turut di hadiri oleh sejumlah pimpinan SKPD Provinsi Gorontalo. Hadir pula para tokoh masyarakat Gorontalo di Makassar, diantaranya Prof. Yahya Hiola, Sutarjo Tuli, mahasiswa pelajar Gorontalo serta warga Gorontalo yang bermukim d Makassar.

Pewarta : Penghubung Makassar

Editor : Mersin

217 total views, 1 views today

author

Author: