Wagub Serahkan TKD Camat dan Lurah se Provinsi Gorontalo

Wagub Idris Rahim berfoto bersama para camat dan lurah

Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim   memberikan pembinaan kepada camat dan lurah  sekaligus penyerahan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bagi  camat dan lurah se Provinsi Gorontalo, Jumat (26/5) di Gedung Bele Li Mbui Kota Gorontalo.

Dalam arahannya Wagub mengatakan, pemberian Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) oleh Pemprov Gorontalo  merupakan motivasi atau perangsang agar para camat dan lurah bisa bekerja keras, cerdas, tuntas serta ikhlas dalam pelaksanakan program  pemerintahan, pembangunan kemasyarakatan.

Idris Rahim menegaskan, bagi camat dan lurah kinerja yang dilakukan  harus nyata di lapangan,  karena selama ini ketika ada bantuan dari pemerintah  kepada masyarakat, banyak yang tidak tepat sasaran dan tidak tepat guna.

“Sudah banyak bantuan yang diserahkan tetapi banyak yang salah sasaran, yang harusnya di berikan kepada si A malah bantuannya nyasar ke Z,” ungkapnya.

Oleh karena itu kepada camat dan lurah dalam menyikapi hal tersebut, harus turun langsung kelapangan untuk memonitor serta mengawasi bantuan-bantuan yang disalurkan baik itu oleh Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Kabupaten dan Kota.

Wagub Idris Rahim saat memberikan sambutan pada acara pembinaan dan penyerahan TKD camat dan lurah sebagai Prov. Gorontalo

Lanjut Idris Rahim mengungkapkan, di era yang serba modern kita sebagai pemerintah pelayan publik harus mengutamakan pelayanan yang cepat kepada masyarakat meskipun kita sudah melaksanakan standar operasional prosedur  beserta aturan-aturannya dan ini menjadi tantangan tersendiri yang harus dipenuhi.

” Saya berharap, camat dan lurah dalam pelaksanaan tugasnya sebagai ASN harus banyak melakukan konsultasi keatas, koordinasi kesamping serta komunikasi ke bawah. jika ketiga hal diatas bisa dilakukan dengan baik maka tugas tugas kita sebagai ASN berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya.

Pewarta : Gusti

Foto.       : Gusti

Editor.     : Asriani

211 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply