Wagub Serahkan Medali Pesparawi Asal Gorontalo

Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, menyerahkan medali kepada peserta Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) yang telah sukses mengukir prestasi pada Pesparawi Nasional ke XI yang digelar di Kota Ambon pada Oktober tahun 2015 lalu. Pada penyerahan medali yang digelar di halaman Optik Ceria Kota Gorontalo, Jumat (6/5), Wagub Idris Rahim menegaskan pentingnya untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih Pesparawi Provinsi Gorontalo pada ajang Pesparawi berikutnya.

“Prestasi yang telah diraih ini harus bisa dipertahankan, bahkan harus ditingkatkan,” tegasnya.

Untuk meraih prestasi yang lebih baik, Idris berharap kepada LPPD Provinsi Gorontalo untuk lebih maksimal melatih dan membina peserta yang akan tampil mewakili Provinsi Gorontalo.

Menurutnya, prestasi pada ajang nasional tidak hanya menjadi kebanggaan secara individual bagi peserta yang berhasil menorehkan prestasi tersebut, tetapi secara keseluruhan juga menjadi kebanggaan bagi masyarakat dan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Oleh karena itu dengan sisa waktu yang masih cukup panjang untuk menghadapi Pesparawi Nasional selanjut, Idris meminta kepada Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Gorontalo untuk segera merekrut dan melatih para peserta.

“Maksimalkan waktu yang ada, jangan nanti sudah mendekati perhelatan Pesparawi berikutnya, baru kita kasak kusuk dengan mempersiapkan segala sesuatunya. Ingat, hanya dengan prestasilah Gorontalo akan semakin dikenal dan sejajar dengan provinsi lainnya yang telah maju,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Wagub, Pemerintah Provinsi Gorontalo akan terus mendorong dan melakukan pembinaan umat beragama dalam rangka menciptakan kerukunan umat beragama.

Idris mengemukakan, kerukunan antar umat beragama akan menciptakan ketertiban, keamanan, dan kedamaian yang dilandasi oleh sikap saling menghormati dan menghargai, merupakan modal utama dalam melaksanakan pembangunan di Provinsi Gorontalo.

“Jika masyarakat kita rukun, damai, aman dan tertib, pelaksanaan pembangunan tentunya akan lebih fokus, sehingga apa yang kita cita-citakan yakni Provinsi Gorontalo yang maju dan sejahtera akan lebih cepat terwujud,” pungkasnya. (Haris)

253 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply