Wagub Serahkan Berkas Pembentukan FK UNG

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri), menyerahkan kelengkapan berkas pembentukan Fakultas Kedokteran UNG kepada Sekjen Kemenristekdikti di Jakarta, Senin (30/4)

JAKARTA – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menemui Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Prof. Ainun Na’im, di kantor Kemenristekdikti, Jakarta, Senin (30/4). Pertemuan tersebut untuk menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Menristekdikti pada pelantikan rektor Universitas Hasanuddin Makassar beberapa waktu lalu.

“Sebagai tindak lanjut pertemuan dengan Menristekdikti di Makasar, saya menemui pak Sekjen untuk menyerahkan kelengkapan berkas pembentukan fakultas kedokteran UNG dan juga L2 Dikti di Gorontalo,” jelas Idris.

Pada pertemuannya dengan Menristekdikti pada pelantikan Rektor Unhas pekan lalu di Makassar, Idris kembali mengutarakan pembentukan Fakultas Kedokteran di Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Hal tersebut mendapat respon positif dari Menristekdikti, Mohamad Nasir, yang berjanji untuk segera membahasnya dengan Direktorat Jenderal terkait.

Baca Juga :  Pimpinan OPD Gorontalo Sepakati 6 Nilai Budaya Kerja

Selain itu, Wagub juga mengusulkan agar Gorontalo menjadi lokasi kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti) yang dulu dikenal Kopertis. L2 Dikti ini nantinya akan membawahi tiga provinsi, yaitu Gorontalo, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah.

“Kita berharap dengan kelengkapan berkas dan dokumen yang telah diserahkan ke Kemenristekdikti, pembetukan Fakultas Kedokteran UNG dan L2 Dikti di Gorontalo bisa segera direalisasikan,” pungkas Wagub Idris Rahim.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Adc Dany

491 total views, 1 views today

author

Author: