Wagub Serahkan Bantuan Operasional Masjid Al Ikhlas Talumolo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan arahan kepada jamaah Masjid Al Ikhlas Talumolo, Kota Gorontalo, Jumat (18/5). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim bersama Tim Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Gorontalo, melaksanakan shalat Jumat pertama di bulan suci Ramadan 1439 Hijriah di Masjid Al Ikhlas Kelurahan Talumolo, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Jumat (18/5/2018).

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim menyerahkan bantuan kepada pengurus takmirul Masjid Al Ikhlas sebesar Rp5.000.000,00. Idris mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk membantu takmirul dalam operasionalisasi masjid selama bulan Ramadan.

“Bantuan ini memang tidak seberapa, namun kami berharap bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membiayai segala kebutuhan masjid khususnya pada bulan suci Ramadan ini,” kata Idris.

Baca Juga :  Pemberhentian Bupati Talaud Harus Jadi Pembelajaran

Lebih lanjut dalam arahannya usai pelaksanaan shalat Jumat, Idris mengajak jamaah dan warga Kota Gorontalo untuk memanfaatkan Ramadan dengan memperbanyak ibadah dan amalan-amalan baik lainnya. Idris berharap, melalui Ramadan ini kualitas keimanan masyarakat Gorontalo yang mayoritasnya beragama Islam, semakin meningkat.

“Perputaran waktu terasa semakin cepat, sehingga tak terasa kita sudah berada pada hari kedua Ramadan. Oleh karena itu manfaatkan waktu dan Ramadan ini dengan sebaik-baiknya, karena jangan sampai kita ini hanya besar kualitasnya saja,” ujar Wagub.

Idris juga menghimbau masyarakat Provinsi Gorontalo untuk tidak lengah dan selalu bersikap waspada dalam mengantisipasi berbagai gangguan keamanan lingkungan. Menurutnya, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam mengantisipasi tumbuhnya paham-paham radikal yang akan mengancam keamanan dan ketertiban daerah.

Baca Juga :  Rusli : 20.000 Listrik Gratis Akan Terpasang Tahun Ini

“Pemerintah, aparat keamanan dan masyarakat, harus saling bahu membahu dan bersatu padu menjaga keamanan lingkungan agar daerah kita yang dikenal sebagai salah satu daerah teraman di Indonesia akan senantiasa terjaga,” pungkas Wagub Idris Rahim.

Pewarta/Editor : Haris

185 total views, 2 views today

author

Author: