Wagub Serahkan Bantuan Mobil Jenazah Kepada KKIG Parimo dan Poso

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri), menyerahkan secara simbolis bantuan mobil jenazah kepada Ketua KKIG Kab. Parimo, Sulawesi Tengah

PARIMO – Wakil Gubernur Gorontalo, H. Idris Rahim, menyerahkan bantuan 2 unit mobil jenazah masing-masing kepada Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kabupaten Parigi Mourong (Parimo) dan Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah. Penyerahan bantuan berlangsung di desa Perawa Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Parimo, Rabu (27/9).

“Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Provinsi Gorontalo bisa merealisasikan bantuan mobil jenazah kepada warga Gorontalo yang ada diperantauan, masing-masing 1 unit untuk KKIG Parimo dan 1 unit lagi untuk KKIG Poso,” kata Wagub Idris Rahim dalam sambutannya pada penyerahan bantuan tersebut.

Wagub mengungkapkan, sejak dijanjikan setahun lalu, bantuan mobil jenazah baru bisa direalisasikan. Hal itu dikarenakan Pemerintah Provinsi Gorontalo harus melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada pihak-pihak terkait, diantaranya BPK dan BPKP. Langkah ini ditempuh mengingat bantuan ini diperuntukkan kepada warga yang berada di luar Gorontalo, dan Pemerintah Provinsi Gorontalo tidak menginginkan penyaluran bantuan ini bertentangan dengan aturan perundangan yang berlaku.

“Itulah kenapa sampai terjadi keterlambatan penyerahan mobil jenazah ini. Tetapi yang pasti, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian yang tulus dan ikhlas dari Pemprov Gorontalo kepada warga Gorontalo yang ada di Parimo dan Poso,” jelas Idris.

Diakhir sambutannya Idris berharap, mobil jenazah itu dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan bersama warga KKIG. Idris juga berpesan, bantuan tersebut dapat dipelihara dan dijaga dengan baik, sehingga bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama.

Pada kesempatan itu Ketua KKIG Parimo, Marzuki Hululo mengucapkan terima kasih atas bantuan mobil jenazah dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Menurutnya, bantuan mobil jenazah sangat dibutuhkan oleh masyarakat perantauan baik yang berada di Parimo dan Poso.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo, khususnya kepada pak Gubernur dan pak Wagub, yang telah merealisasikan bantuan mobil jenazah untuk kami warga Gorontalo yang ada di Parimo dan Poso,” tandas Marzuki.

Pewarta : Gusti
Editor : Haris
Foto : Gusti

133 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply