WAGUB : Sasaran Pembangunan Semuanya di Desa

Gorontalo – Kedatangan Wakil Gubernur Gorontalo Dr. Drs. H. Idris Rahim, MM., yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorut Syaiful Karim dan sejumlah pimpinan SKPD Provinsi Gorontalo, disambut meriah oleh warga dusun Bainaale desa Helumo Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (10/9).

Selain bersilaturrahim dan bertatap muka langsung dengan warga desa yang terletak di tengah Hutan Tanaman Industri tersebut, pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim juga meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al Maakarim dusun Bainaale.

“Pembangunan masjid ini harus ada partipasi masyarakat, baik materi, bahan, tenaga, maupun doa.
Jangan sampai terhenti, harus diupayakan bisa selesai dalam waktu satu tahun, sehingga sudah bisa dimanfaatkan pada Ramadhan tahun depan, dan untuk lancarnya pembangunan masjid ini saya sumbangkan 100 sak semen,” kata Idris yang disambut ucapan syukur oleh masyarakat yang hadir pada kegiatan itu.

Sementara itu dalam dialognya dengan aparat dan warga desa Helumo yang mengharapkan perhatian dari Pemerintah Provinsi Gorontalo terkait pembangunan infrastruktur dasar desa, Wagub menjelaskan, Pemerintah Provinsi Gorontalo memiliki komitmen yang tinggi untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Diutarakannya, komitmen itu telah ditunjukkan dan direalisasikan sejak awal pemerintahan Gubernur Rusli Habibie dan dirinya memimpin Provinsi Gorontalo, melalui program Membangun Desa dari Gorontalo melalui empat program unggulan di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan ekonomi kerakyatan. “Sasaran program pembangunan itu semuanya ada di desa, dan Pemerintah Provinsi Gorontalo tentunya akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara untuk membangun infrastruktur di desa ini,” ujar Idris.

Terkait peningkatan pendapatan dan ekonomi masyarakat, Idris mengemukakan, potensi pertanian di desa Helumo harus dimanfaatkan dengan baik. Untuk mendukung hal itu, Idris mengatakan, Pemerintah Provinsi Gorontalo akan memberikan bantuan bibit jagung dan pupuk secara gratis. “Segera buat kelompok tani dan usulkan permohonan bibit jagung dan pupuk melalui aparat desa ataupun Babinsa, kita akan berikan secara gratis,” pungkas Idris.

305 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply