Wagub Sambut Peserta Kirab Pemuda Nusantara

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan) membubuhkan tanda tangan pada spanduk Kirab Pemuda di kantor Gubernur Gorontalo, Kamis (9/11)

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menyambut peserta Kirab Pemuda Nusantara 2017 di kantor Gubernur Gorontalo, Kamis (9/11). Selain berfoto bersama dengan para peserta kirab, Wagub juga membubuhkan tanda tangan pada spanduk Kirab Pemuda Nusantara.

“Pemerintah Provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih karena Gorontalo menjadi salah satu daerah yang dikunjungi oleh peserta Kirab Pemuda Nusantara yang beranggotakan para pemuda dari seluruh provinsi di Indonesia,” kata Wagub Idris Rahim.

Idris juga mengungkapkan apresiasinya terhadap pelaksanaan Kirab Pemuda Nusantara. Menurutnya, Kirab Pemuda Nusantara adalah sarana yang dapat menumbuhkan sikap cinta tanah air, semangat patriotisme dan nasionalisme dikalangan pemuda sebagai generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa.

“Dengan mengunjungi berbagai daerah di Indonesia, peserta kirab dapat melihat keberagaman dan kekayaan nusantara, sehingga tumbuh sikap cinta tanah dan semangat kebhinekaan untuk mewujudkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Wagub.

Sementara itu Kasubid Teknologi Informasi Kementerian Pemuda dan Olahraga, Faisal, selaku koordinator Kirab Pemuda zona dua menjelaskan, penyelenggaraan Kirab Pemuda bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat generasi muda tentang kebhinekaan Indonesia. Faisal mengatakan, sesuai dengan arahan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, seluruh kegiatan Kirab Pemuda dikemas dalam konsep kekinian.

“Idenya pak Menteri, Kirab Pemuda ini adalah kirab kekinian. Seluruh kegiatannya disesuaikan dengan hal-hal yang kekinian,” jelasnya.

Lebih lanjut Faisal menuturkan, Kirab Pemuda 2017 dibagi dalam dua zona, dimana Provinsi Gorontalo masuk pada zona dua. Kirab Pemuda untuk zona dua dimulai dari Pulau Rote, lanjut ke Kupang, Ende, Praya, Bali, Papua, Ambon, Maluku Utara, kemudian masuk ke pulau Sulawesi.

“Nanti zona satu dan dua akan ketemu di Blitar yang menjadi lokasi penutupan Kirab Pemuda pada tanggal 5 Desember 2017,” tandasnya.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

102 total views, 3 views today

author

Author: 

Leave a Reply