Wagub Sambut ‘Anak Ajaib’ Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan) menyambut Izrak Udjulu di rumah jabatan wakil gubernur, Jumat (6/4)

GORONTALO – Kedatangan Izrak Udjulu, peraih medali emas dan perak cabang atletik pada ajang ASEAN Youth Athletic Championship 2018 di Bangkok, Thailand, beberapa waktu lalu, disambut oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Gorontalo Hj. Nurinda Rahim, di aula rumah jabatan wakil gubernur, Jumat (6/4).

Di nomor 100 meter putra, Izrak Udjulu berhasil memecahkan rekor ASEAN Youth Athletic Championship dengan raihan waktu 10,73 detik. Sebelumnya waktu tercepat pada kejuaraan itu dipegang oleh atlit Thailand dengan catatan waktu 10,76 detik. Tidak hanya berhasil memecahkan rekor, siswa SMA Negeri 1 Gorontalo ini juga berhasil mengalahkan atlit Pelatnas Asian Games Indonesia. Sementera itu di nomor lari estafet, Izrak yang turun menjadi pelari kedua berhasil mempersembahkan medali perak.

Baca Juga :  Selesaikan Permasalahan Sengketa Tanah, Gubernur Ingatkan Masyarakat Jangan Hanya Mendengar Isu Hoax

“Luar biasa prestasi yang dicapai oleh Izrak ini, atlit non Pelatnas mengalahkan atlit Pelatnas dan berhasil memecahkan rekor. PB PASI menyebutnya anak ajaib dari Gorontalo,” jelas Kabid Olahraga Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo, Mud Mada, dalam laporannya kepada Wagub Idris Rahim.

Wagub Idris Rahim mengatakan, keberhasilan Izrak Udjulu tidak hanya membawa nama harum Provinsi Gorontalo, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi bangsa dan negara. Keberhasilan ini kata Idris, tak lepas dari pembinaan yang selama ini telah dilakukan melalui Pusat Pembinaan dan Latihan olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Gorontalo.

“Izrak adalah aset daerah dan bangsa Indonesia. Kita harus terus membinanya, jangan pernah puas dengan hasil yang dicapai saat ini,” kata Idris.

Baca Juga :  Gubernur Bangga Masyarakat Gorontalo Selalu Menjaga Toleransi Beragama 

Prestasi yang dicapai atlit lari dari Kelurahan Tenda Kota Gorontalo ini, lanjut Idris, harus menjadi pemacu semangat dan motivasi bagi seluruh atlit diberbagai cabang olahraga untuk terus berlatih dan memberikan prestasi terbaik.

“Pesan saya kepada seluruh atlit Gorontalo, berlatih, berlatih, dan berlatih terus. Mudah-mudahan ada yang bisa mengikuti jejak Izrak,” ujarnya.

Izrak Udjulu adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Gorontalo yang sebelumnya juga sudah pernah menorehkan beberapa prestasi, diantaranya juara II Kejurnas Atletik di Papua pada tahun 2017, medali perak pada Asian School Games 2017 di Singapura, serta juara II pada POPNAS tahun 2017 di Semarang.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

928 total views, 2 views today

author

Author: