Wagub Salurkan Bantuan Kepada Korban Musibah Kebakaran

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kedua kiri) menyerahkan bantuan kepada salah satu kepala keluarga musibah kebakaran di posko pengungsi ruang serba guna Dinas PU Kota Gorontalo, Kamis (9/11)

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mendatangi posko pengungsian korban musibah kebakaran di aula serba guna Dinas PU Kota Gorontalo, Kamis (9/11). Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim menyalurkan bantuan dari Baznas Provinsi Gorontalo kepada 11 kepala keluarga musibah kebakaran, dimana masing-masing kepala keluarga menerima santunan sebesar Rp5.000.000,00.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo, kami menyampaikan keprihatinan atas musibah kebakaran yang melanda 7 rumah dengan 11 kepala rumah tangga di Kelurahan Heledulaa Selatan, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, beberapa hari lalu. Bantuan yang kami serahkan hari ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian Pemprov Gorontalo,” kata Idris.

Idris menambahkan, pasca kebakaran yang terjadi pada hari Selasa 7 November 2017, Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial, juga telah menyalurkan paket bantuan kepada korban musibah kebakaran. Berdasarkan data dari Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, paket bantuan yang telah diserahkan antara lain berupa paket alat dapur, matras, tenda gulung, perlengkapan khusus, seragam sekolah, family kit, paket sandang, selimut, dan pakaian. Wagub berharap berbagai bantuan yang telah disalurkan itu bisa meringankan beban korban musibah kebakaran.

“Jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan, tetapi kami benar-benar ikhlas, karena bapak ibu adalah bagian dari keluarga besar masyarakat Gorontalo,” ujar Wagub.

Sementara itu menyangkut bantuan rumah kepada korban musibah kebakaran, Idris mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Gorontalo akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Gorontalo.

“Memang bantuan yang bapak ibu terima saat ini sifatnya hanya meringankan, yang penting adalah segera memiliki rumah tempat tinggal. Kami akan segera melakukan koordinasi dengan pak Wali Kota dan SKPD terkait,” pungkas Wagub Idris Rahim.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

119 total views, 3 views today

author

Author: 

Leave a Reply