Wagub Resmikan Showroom Hino Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan), menggunting pita yang menandai peresmian showroom Hino Gorontalo

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo, H. Idris Rahim, meresmikan showroom 3S (sales, service, spareparts) Hino Gorontalo. Peresmian showroom yang terletak di jalan J.A.Katili, Kota Gorontalo, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wagub Idris Rahim bersama Presiden Direktur PT. Hino Motor Sales Indonesia, Mr. Hiroo Kayanoki, Walikota Gorontalo Marten Taha, serta Direktur Utama PT. Nenggapratama Prima Nusantara, Selasa (29/8) malam.

“Pembukaan showroom ini adalah langkah yang berani. Tidak hanya mempertimbangkan kepentingan jangka pendek semata, tetapi lebih melihat prospek jangka panjang akan kebutuhan masyarakat Gorontalo terhadap jenis mobil truck,” kata Wagub Idris Rahim dalam sambutannya.

Idris menjelaskan, secara makro ekonomi, pertumbuhan ekonomi Provinsi Gorontalo saat ini berada pada level 7,23 persen. Pertumbuhan ini terus digenjot oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah menetapkan visi dan misi periode 2017-2022, yakni terwujudnya masyarakat Gorontalo yang unggul, maju, dan sejahtera, melalui delapan program unggulan.

“Diantaranya adalah pembangunan infrastruktur dan pengembangan ekonomi kerakyatan, yang tentunya sangat membutuhkan dukungan armada angkutan berupa truck,” terang Wagub.

Idris berharap, dengan dibukanya showroom ini merupakan satu jawaban dari pihak swasta untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Gorontalo dan kabupaten/kota.

“Majunya satu daerah itu sangat ditentukan oleh kontribusi pihak swasta. Sehingga itu Pemprov Gorontalo mendukung sepenuhnya setiap investasi di daerah ini,” ujar Idris.

Sementara itu Presiden Direktur PT. Hino Motor Sales Indonesia, Hiroo Kayanoki mengatakan, Provinsi Gorontalo menjadi satu area yang sangat penting bagi perusahaannya. Menurutnya, Gorontalo terletak di wilayah perdagangan yang sangat strategis, dan terus menunjukkan pertumbuhan yang sangat baik setiap tahunnya.

“Penting bagi Hino untuk hadir di Gorontalo. Sektor pertanian, perikanan, perkebunan, dan sektor jasa lainnya, terus tumbuh. Hino ingin berperan dengan melayani dan merawat kendaraan pelanggan untuk mendukung kelancaran bisnisnya,” tandas Kayanoki.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

216 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply