Wagub Resmikan Masjid Baitul Hamdi

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan sambutan pada peresmian Masjid Baitu Hamdi SMA Negeri 3 Gorontalo, Sabtu (12/5). (Foto : Gusti)

KOTA GORONTALO, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim meresmikan masjid Baitul Hamdi di SMA Negeri 3 Gorontalo, Sabtu (12/5).

Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo Wagub Idris Rahim mengapresiasi inisiatif para guru, orang tua, dan siswa untuk membangun masjid Baitul Hamdi. Idris mengatakan, untuk membangun sebuah masjid tidaklah mudah, dibutuhkan kerja sama dan upaya yang sungguh-sungguh untuk membangun masjid yang nyaman untuk tempat beribadah.

“Membangun masjid tidak mudah. Banyak yang membangun masjid tetapi peletakkan batu pertamanya sekaligus menjadi batu terakhir. Ada pula yang bertahun-tahun pembangunanny tidak kunjung selesai,” kata Idris.

Baca Juga :  Kejurda Karate Inkanas Gorontalo Ditutup

Namun demikian Idris mengingatkan, tantangan terbesar dari pembangunan sebuah masjid adalah menjaga kemakmurannya. Untuk memakmurkan masjid Wagub menyarankan kepada pengurus takmirul untuk memenuhi tiga hal, yakni adanya imam yang tetap, tempat wudhu yang bagus dan memadai, serta adanya kajian dan pelaksanaan kegiatan-kegiatan Islami yang secara rutin dilakukan di masjid itu.

“Manfaatkan masjid ini dengan baik dan jaga kemakmurannya,” ujarnya.

Lebih lanjut dalam rangka menyonsong datangnya bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, pada kesempatan itu Idris mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya. Idris menghimbau masyarakat untuk terus menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan agar ibadah di bulan Ramadhan dapat dilaksanakan dengan khusyu.

Baca Juga :  Diskumperindag Gorontalo Intens Bina Usaha Mikro

“Menyongsong Ramadhan, saya atas nama pribadi, keluarga, dan pemerintah, memohon maaf atas segala salah dan khilaf. Jaga ketertiban dan keamanan di lingkungan kita, sehingga kita bisa khusyu melaksanakan ibadah,” pesan Idris.

Masjid Baitul Hamdi SMA Negeri 3 Gorontalo dibagun dalam kurun waktu satu tahun. Pembangunan masjid ini menelan anggaran sebesar Rp850 juta yang bersumber dari sedekah dan infaq para donatur, masyarakat, orang tua, guru, dan siswa. Peletakkan batu pertama dilaksanakan pada 19 Mei 2017 dan pada 12 Mei 2018 diresmikan untuk pemanfaatannya.

Pewarta/Editor : Haris

254 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: