Wagub Resmikan Masjid Al-Ikhlas Tenggela

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah), menggunting pita pada peresmian masjid Al Ikhlas di Desa Tenggela Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, Rabu (2/5). Foto : Haris – Humas

KABUPATEN GORONTALO, HUMAS – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim meresmikan masjid Al-Ikhlas di Desa Tenggela Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, Rabu (2/5/2018). Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Wagub Idris Rahim didampingi para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Wagub Idris Rahim atas nama pemerintah mengapresiasi upaya H. Abdul Mutholib yang akrab disapa Haji Edo bersama keluarg yang telah berinisiatif membangun sebuah masjid untuk kepentingan umat Islam.

“Sesuai janji Allah, orang yang membangun masjid akan dibangunkan mahligai di surga nanti. Saya doakan Haji Edo juga mendapat mahligai yang dijanjikan Allah tersebut,” kata Idris yang diaminkan oleh masyarakat yang hadir pada kegiatan itu.

Baca Juga :  Seluruh Sawah Di Kota Gorontalo Dapat Benih Gratis

Lebih lanjut Idris mengajak jamaah dan warga masyarakat di sekitar masjid untuk menjaga, merawat, dan memakmurkan masjid. Menurutnya, membangun masjid adalah perkara mudah selama anggarannya tersedia. Tetapi hal yang sulit adalah memakmurkan masjid.

“Membangun itu gampang, tetapi jika masjid ini tidak digunakan sebagaimana mestinya, sia-sia Haji Edo membangun masjid ini,” ujar Wagub.

Untuk memakmurkan sebuah masjid, Idris mengutarakan tiga syarat, yaitu adanya imam yang tetap, tersedia tempat wudhu yang dilengkapi fasilitas toilet yang memadai, serta adanya kajian-kajian ilmu agama secara rutin.

“Untuk imam tetap harus diberi gaji yang dikumpulkan dari donasi para jamaah, biar imam fokus dan shalat di masjid selalu tepat waktu,” tuturnya.

Baca Juga :  Pemprov Gelar Sosialisasi Permendagri Pengelolaan BMD, Hibah dan Bansos

Idris berharap, hadirnya masjid Al-Ikhlas akan menjadi sarana ibadah bagi masyarakat di sekitarnya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Turut hadir dan memberikan ceramah agama pada peresmian itu ustadz Riza Muhammad dari Jakarta. Juga hadir pengurus dan anggota Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Gorontalo, serta anak-anak dari panti asuhan.

Pewarta/Editor : Haris

328 total views, 1 views today

author

Author: