Wagub Resmikan Klinik Kesehatan Kinesia

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim menggunting pita yang menandai diresmikannya klinik kesehatan Kinesia, Kamis (2/11)

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim meresmikan klinik kesehatan Kinesia Sentra Rehabilitasi yang berlokasi di jalan Durian Kelurahan Dulalowo, Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo, Kamis (2/11).

Dalam sambutannya Wagub Idris Rahim mengatakan, Pemerintah Provinsi Gorontalo sangat mengapresiasi dibukanya klinik Kinesia. Menurutnya, klinik ini menjadi salah satu kebutuhan masyarakat Gorontalo utamanya bagi warga masyarakat yang mengalami gangguan organ fisik.

Klinik Kinesia sendiri berorientasi kepada pelayanan kesehatan berupa memfungsikan kembali organ tubuh manusia yang tidak berfungsi dengan baik. Klinik ini merupakan klinik kedua di Sulawesi, setelah yang pertama di Kota Makassar.

“Pemprov Gorontalo mengapresiasi dibukanya klinik ini. Kehadiran klinik ini sejalan dengan program Pemprov Gorontalo dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Gorontalo melalui program kesehatan yang lebih prima,” kata Idris.

Idris berharap, pengelola klinik Kinesia maupun klinik kesehatan lainnya di Provinsi Gorontalo dapat memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat. Wagub juga berharap pihak pengelola klinik dapat bekerja sama dengan pihak BPJS Kesehatan, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan layanan BPJS untuk memperoleh pelayanan kesehatan di klinik Kinesia.

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan) mencoba fasilitas kesehatan di klinik kesehatan Kinesia

“Pelayanannya harus diatur sedemikian rupa sehingga pasien merasa nyaman ketika mau berobat. Begitu juga kebersihannya serta kemanan dan kenyamanan bagi pasien. Terpenting lagi, klinik ini juga harus bisa melayani pasien BPJS Kesehatan,” ujar Wagub.

Peresmian klinik Kinesia ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wagub Idris Rahim. Turut hadir pada peresmian itu Wali Kota Gorontalo Marten Taha dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Gorontalo Nurinda Rahim, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Pewarta : Gusti/Haris
Editor : Haris
Foto : Gusti

679 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply