Wagub : Pendapatan dan kesejahteraan masyarakat semakin baik

Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo DR. Drs. H. Idris Rahim, MM., menghimbau seluruh jamaah calon haji Provinsi Gorontalo untuk menjaga kesehatan dan terus mempelajari rukun-rukun haji melalui buku manasik haji yang telah dibagikan kepada setiah jamaah calon haji.

Hal ini disampaikannya pada kegiatan doa pemberangkatan jamaah calon haji di desa Poowo Kecamatan Kabila, Bone Bolango, Sabtu (20/8), yang sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan khitanan dan pembeatan massal yang digelar oleh pemerintah dan masyarakat desa Poowo.

“Jangan dulu banyak menghadiri acara doa pemberangkatan, karena itu menguras banyak tenaga, sedangkan ibadah haji ini membutuhkan kesehatan fisik yang prima. Dan pelajari terus buku manasik haji, kita doakan semoga meraih haji mabrur,” ujar Idris.

Lebih lanjut dijelaskannya, jumlah jamaah calon haji di Provinsi Gorontalo dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Hingga saat ini, daftar tunggunya mencapai 12 tahun. Menurut Idris, peningkatan ini mengindikasikan pertumbuhan ekonomi yang cukup baik di Provinsi Gorontalo, yang berdampak pada meningkatnya pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Pendapatan dan kesejahteraan masyarakat kita semakin baik, demikian pula kualitas keimanan dan ketakwaannya semakin meningkat, itulah faktor utama yang membuat jumlah jamaah calon haji terus bertambah,” jelas Wagub.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim juga sangat mengapresiasi pelaksanaan khitanan dan pembeatan massal. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu para orang tua untuk memenuhi kewajiban terhadap putra putrinya yang memasuki akil baliq.

“Kewajiban para orang tua tentunya tidak hanya sampai pada khitanan dan beat ini. Bimbing terus putra putri kita agar kelak mereka berguna bagi orang tua, masyarakat, dan berguna bagi agama, bangsa dan negara,” pungkas Idris.

304 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply