WAGUB : Pemuda, Harapan Bangsa Dan Daerah

Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo DR. Drs. H. Idris Rahim, MM., membuka turnamen sepak bola dalam memeriahkan HUT TNI ke-71 dan peringatan Sumpah Pemuda tahun 2016 yang digelar KNPI Kecamatan Kayubulan Kabupaten Gorontalo, Sabtu (15/10). Pembukaan turnamen yang diikuti 12 klub sepak bola se Kecamatan Kayubulan, ditandai dengan penyerahan bola kepada wasit dan penendangan bola oleh Wagub Idris Rahim.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh para pemuda di Kecamatan Kayubulan ini. Pemuda harus tampil terdepan dalam menggerakkan pembangunan di tengah masyarakat, baik dalam bidang olahraga maupun di sektor kehidupan lainnya,” kata Idris dalam arahannya pada kesempatan itu.

Sejalan dengan tema yang diangkat pada kegiatan itu, yakni meningkatkan rasa persaudaraan dalam rangka memantapkan dan meneruskan cita-cita perjuangan bangsa Indonesia, Idris mengutarakan, olahraga merupakan salah satu sarana pemersatu yang bisa mempererat persaudaraan dan silaturrahim. “Cita-cita perjuangan bangsa ini hanya bisa kita capai jika kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan, memupuk persaudaraan, kebersamaan, dan silaturrahim,” ujar Wagub.

Lanjut ungkap Idris, tekad dan semangat pemuda Kayubulan dalam menginsiatif dan memprakarsai terlaksananya sebuah turnamen olahraga patut diacungi jempol. Ditengah upaya pemerintah dalam memajukan olahraga di Provinsi Gorontalo yang diperhadapkan dengan minimnya sarana prasarana olahraga, pembinaan yang tidak kontinyu, dan terbatasnya anggaran, tidak serta merta menyurutkan semangat para pemuda. “Pemuda adalah harapan bangsa dan daerah, dengan tekad dan semangatnya, kita pasti bisa mencapai cita-cita perjuangan bangsa,” pungkas Idris.

264 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply