Wagub : Pemerintah dan Partai Politik Bersinergi Untuk Gorontalo Maju

0
121
Foto bersama pimpinan partai politi dan jajaran pengurus PPP dengan Wagub Idris Rahim dan Plt. Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa pada pembukaan Muskerwil II PPP Provinsi Gorontalo di Hotel Damhil, Kota Gorontalo, Selasa (20/8/2019). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim berharap pelaksanaan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Gorontalo dapat melahirkan program kerja yang bermanfaaat bagi pemerintah dan masyarakat. Hal itu disampaikan Wagub Idris Rahim dalam sambutannya pada pembukaan Muskerwil II PPP Provinsi Gorontalo di ballroom Hotel Damhil, Kota Gorontalo, Selasa (20/8/2019).

“Saya berharap hasil Muskerwil ini tidak hanya bermanfaat bagi PPP, tetapi juga bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat,” kata Wagub Idris Rahim.

Idris mengutarakan, partai politik merupakan mitra pemerintah yang berperan penting dalam terwujudnya kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Gorontalo. Menurut Wagub Gorontalo dua periode tersebut, kemitraan pemerintah dengan partai politik dan elemen masyarakat lainnya, sangat dibutuhkan untuk menuntaskan berbagai agenda pembangunan di tengah keterbatasan anggaran pemerintah.

“Tahun depan dana APBD kita itu hanya Rp2 triliun, jumlah ini sangat kecil. 20 persen di antaranya sudah dialokasikan untuk pendidikan, 10 persen untuk kesehatan, dan 40 persen belanja aparatur. Tinggal 30 persen yang kita akan gunakan untuk membiayai berbagai program pembangunan. Tentunya ini menjadi tantangan kita bersama,” tutur Wagub.

Untuk itu Idris berharap program kerja PPP dapat disinergikan dengan visi Pemprov Gorontalo. Ia juga berharap PPP dapat memberikan dukungan yang lebih kuat dalam memacu pelaksanaan program pembangunan di Provinsi Gorontalo.

Artikel Terkait  MENTAN : Produksi Jagung Gorontalo Naik 100 Persen

“Hanya dengan bersinergi kita dapat mempercepat tercapainya Gorontalo yang unggul, maju, dan sejahtera,” tandasnya.

Muskerwil II PPP Provinsi Gorontalo dibuka oleh pelaksana tugas Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Suharso Monoarfa, yang dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Gorontalo turut didampingi oleh sejumlah pengurus DPP PPP. Turut hadir pada pembukaan Muskerwil tersebut anggota DPR RI Elnino Husein Mohi, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf, Wali Kota Gorontalo Marten Taha, serta sejumlah pimpinan partai politik lainnya.

 

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini