Wagub Pantau Kesiapan TPS Pilkada Kota Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kedua kiri) memantau kesiapan TPS 5 Kelurahan Libuo Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, Selasa (26/6). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim bersama sejumlah pimpinan Forkopimda, KPU dan Bawaslu Provinsi Gorontalo, serta unsur organisasi perangkat daerah Provinsi Gorontalo memantau kesiapan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo, Selasa (26/6).

Pemantauan dimulai di TPS 1 Kelurahan Wumialo Kecamatan Kota Tengah yang berlokasi di halaman RRI Gorontalo. Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS tersebut sebanyak 351 pemilih. Lokasi berikutnya yang ditinjau adalah TPS 3 Kelurahan Limba U1 dengan jumlah DPT 340 pemilih.

Baca Juga :  Ketua Kwarda Gorontalo Lantik Pengurus Mabisaka Bhayangkara

Selanjutnya Wagub Idris Rahim bersama rombongan bergeser ke TPS 1 Limba U2 dengan jumlah DPT 523, TPS 5 Libuo sebanyak 549 DPT, TPS 4 Buladu Kecamatan Kota Barat dengan jumlah DPT 505 pemilih, dan berakhir di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo.

“Secara umum saya melihat TPS sudah siap untuk menyelenggarakan pemungutan suara Pilkada serentak di Kota Gorontalo,” kata Wagub Idris Rahim.

Lebih lanjut Idris pada kesempatan itu menghimbau seluruh masyarakat wajib pilih di Kota Gorontalo untuk dapat menggunakan hak pilihnya. Wagub juga berharap seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Gorontalo.

Foto bersama Wagub Gorontalo dengan pimpinan Forkopimda Provinsi Gorontalo usai pemantauan TPS di Kota Gorontalo

“Saya himbau masyarakat wajib pilih dapat menggunakan hak pilihnya, karena kedaulatan ada di tangan rakyat dan rakyat yang berhak untuk menentukan pemimpinnya. Jaga keamanan dan ketertiban, sesungguhnya siapa yang terpilih itu sudah menjadi kehendak Allah SWT dan rakyat Kota Gorontalo,” ujar Idris.

Baca Juga :  200 Pengrajin Karawo Terima Bantuan Pemprov Gorontalo

Total TPS untuk pilkada serentak di Kota Gorontalo sebanyak 258 TPS yang tersebar di 9 kecamatan dan 50 kelurahan. Total jumlah pemilih 127.280, dengan rincian laki-laki sebanyak 61.470 pemilih dan 65.810 pemilih perempuan.

Pewarta/Editor : Haris

323 total views, 2 views today

author

Author: