Wagub : Organisasi Perlu Miliki Program Kerja

Gorontalo – Setiap organisasi dituntut untuk memiliki program kerja yang jelas dan berguna baik untuk organisasi itu sendiri maupun berguna bagi lingkungan eksternalnya.
Disitulah peran strategis dari pelaksanaaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IKASMANSA, untuk merumuskan program kerja yang akan dilaksanakan oleh pengurus dalam rangka eksisnya organisasi yang menghimpun seluruh alumni SMA Negeri 1 Gorontalo.
Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Gorontalo DR. Drs. H. Idris Rahim, MM., dalam sambutannya pada Rakernas IKASMANSA yang dirangkaikan dengan Halal bi Halal yang berlangsung Minggu malam (10/7), di Grand Palace Kota Gorontalo.

“Rakernas ini menunjukkan eksistensi IKASMANSA yang selalu berinovasi dan melakukan terobosan dalam menghasilkan program kerja yang berguna bagi para alumni, sekolah, masyarakat, dan pemerintah,” kata Idris.

Dibawah kepengurusan IKASMANSA saat ini yang dipimpin oleh Agus Makarawo, Idris menekankan pentingnya melakukan evaluasi terhadap peran IKASMANSA dalam ikut membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, untuk menuntaskan berbagai permasalahan di daerah serta mewujudkan percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, pemerintah sangat membutuhkan partisipasi dari berbagai elemen masyarakat termasuk IKASMANSA. Apalagi lanjut Idris, banyak alumni SMA Negeri 1 Gorontalo yang telah meraih keberhasilan dan kesuksesan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Dengan kekuatan dan kemampuan anggotanya, program kerja IKASMANSA diharapkan dapat menyentuh dan membantu masyarakat, seperti halnya membangun rumah layak huni yang hingga saat ini jumlah yang dibutuhkan untuk seluruh Provinsi Gorontalo masih sebanyak 54 ribu unit.

Saya yakin jika masalah ini kita keroyok bersama, pasti akan segera tuntas,” ujar Wagub Idris Rahim yang juga merupakan alumni SMA Negeri 1 Gorontalo angkatan tahun 1972 ini.

Pada kegiatan yang dihadiri Walikota Marten Taha, Kepala SMAN 1 Gorontalo, para alumni angkatan 1954 sampai 2015, Wagub juga berharap IKASMANSA menjadi pelopor dan teladan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban, utamanya menjelang perhelatan agenda politik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo serta Bupati dan Wakil Bupati Boalemo tahun 2017 mendatang.

“Jalin terus silaturrahim dan persatuan diantara kita untuk mewujudkan Gorontalo yang aman.

Mari kita dukung kepengurusan IKASMANSA untuk bisa bekerja maksimal dan mengimplementasikan seluruh hasil Rakernas IKASMANSA,” pungkasnya.

192 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply