Wagub Lepas Kafilah MTQ Korpri Provinsi Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah), didampingi Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Gorontalo, Mohammad Nadjamudin (kiri), menyerahkan bendera Provinsi Gorontalo kepada Ketua Kafilah MTQ Korpri di aula rumah jabatan Wagub, Jumat (9/11). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim melepas kafilah Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Gorontalo yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri ke-IV Tingkat Nasional di Jakarta, di aula rumah jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Jumat (9/11/2018).

Kafilah MTQ Korpri Provinsi Gorontalo beranggotakan tujuh Aparatur Sipil Negara (ASN) anggota Korpri dari Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo yang telah diseleksi secara ketat oleh Dewan Pengurus Korpri Provinsi Gorontalo. Ketujuh peserta tersebut akan mengikuti lomba pada cabang Tilawah Putra dan Putri, Tartil Putra dan Putri, Dakwah Putra, serta cabang Kaligrafi dan Dekorasi Kontemporer.

Baca Juga :  Polda Gorontalo Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Otanaha 2017

Idris berharap keikutsertaan kafilah Korpri Provinsi Gorontalo pada MTQ Korpri Tingkat Nasional dapat membawa prestasi yang dapat mengharumkan nama Provinsi Gorontalo yang dikenal sebagai daerah Serambi Madinah yang memiliki filosofi Adat Bersendikan Sara dan Sara Bersendikan Kitabullah.

“Saya tidak membebani kafilah Korpri Provinsi Gorontalo menjadi juara, tetapi yang saya minta tampilkan yang terbaik. Pasti prestasi akan mengikuti,” ujar Wagub.

Untuk itu Wagub meminta kepada seluruh anggota kafilah untuk selalu menunjukkan sikap disiplin dan fokus pada cabang lomba yang diikuti. Idris juga mengingatkan untuk terus berlatih mempersiapkan diri secara prima, saling asah, asih, dan asuh antara sesama anggota kafilah.

Foto Bersama Wagub Idris Rahim dengan kafilah MTQ Korpri Provinsi Gorontalo. (Foto : Haris – Humas)

“Setibanya di Jakarta, jangan dulu jalan-jalan atau berbelanja. Fokuskan dulu pikiran pada lomba yang akan diikuti,” ucap Idris.

Baca Juga :  100 Kali Mendonor, PMI Gorontalo Umrohkan Bayu Basri

Kafilah MTQ Korpri Provinsi Gorontalo dijadwalkan akan berangkat ke Jakarta pada tanggal 10 November 2018. Pelaksanaan MTQ Korpri ke IV Tingkat Nasional akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 18 November 2018.

Pewarta : Haris

106 total views, 2 views today

author

Author: