Wagub Lepas Jenazah Almarhum H. Syamsur Yunus

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan sambutan pelepasan jenazah almarhum H. Syamsur Yunus

GORONTALO – Rasa duka cita yang mendalam terlihat jelas di raut wajah Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, saat melepas jenazah almarhum H. Syamsur Yunus di kediamannya di jalan Budi Utomo Limba U1, Kota Selatan, Kota Gorontalo, Jumat (7/7).

“Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Provinsi Gorontalo, saya mengucapkan duka cita yang mendalam atas meninggalnya H. Syamsur Yunus,” ujar Wagub.

Bagi Idris, sosok almarhum tidak hanya dikenal dan dikenang sebagai seorang pengusaha sukses terkemuka di Gorontalo, tetapi juga sebagai seorang sahabat sekaligus tokoh panutan bagi masyarakat Gorontalo. Semasa hidupnya, almarhum telah banyak membantu pemerintah daerah dan memberikan sumbangsih nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Gorontalo. Sosok almarhum adalah tokoh yang sangat aktif dalam kegiatan sosial dan keagamaan, memiliki kepedulian dalam membantu panti-panti asuhan dan masyarakat yang kurang mampu.

Suasana perkabungan di kediaman almarhum H. Syamsur Yunus

“Kita semua sangat kehilangan. Kita doakan semoga almarhum mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT. Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan dan kesabaran menghadapi ujian Allah SWT ini,” kata Idris.

Lebih lanjut kepada jamaah perkabungan, Wagub Idris Rahim mengingatkan, kematian adalah peristiwa yang dirahasiakan Allah SWT, dan kematian adalah pintu yang pasti akan dilalui oleh setiap makhluk hidup. Oleh karena itu dirinya mengajak seluruh jamaah yang hadir pada kesempatan itu untuk memperbanyak amal ibadah kepada Allah SWT, serta membina hubungan yang baik antara sesama manusia.

“Kita semua pasti akan melewati pintu kematian. Tidak ada seorangpun yang tahu kapan kematian itu akan datang. Karena itu mari kita persiapkan diri menghadapi kematian dengan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan menjaga hubungan baik antara sesama manusia,” pungkas Wagub Idris Rahim.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

162 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply