Wagub Lepas JCH Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan arahan pada pemberangkatan JCH Provinsi Gorontalo Kloter 25 UPG

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo, H. Idris Rahim, melepas keberangkatan 449 Jamaah Calon Haji (JCH) Provinsi Gorontalo yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 25 embarkasi UPG, di Asrama Haji Gorontalo, Jumat (18/8).

Pada kesempatan itu Wagub mengatakan, setiap tahunnya jumlah JCH Provinsi Gorontalo mengalami peningkatan yang signifikan. Menurutnya hal ini membuktikan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat yang semakin membaik, dan juga dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Pertumbuhan ekonomi kita semakin meningkat, dan ini berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat, sehingga mereka bisa menabung dan menyisihkan penghasilannya untuk memenuhi panggilan yang suci dari Allah SWT,” kata Wagub.

Untuk musim haji 1438 Hijriah ini, Provinsi Gorontalo memperoleh kuota haji sebesar 981 jamaah. Jumlah ini meningkat sebanyak 269 jamaah, dari jumlah JCH tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 712 jamaah.

“Alhamdulillah tahun ini kuota kita sudah bertambah. Namun jika dilihat dari jumlah penduduk, harusnya kuota haji kita mencapai 1.200 jamaah. Kita akan terus perjuangkan penambahan kuota ini, agar daftar tunggu tidak terlalu lama,” terang Idris.

Kepada JCH Idria berpesan untuk selalu menjaga kekompakkan dan kebersamaan antar jamaah, menjaga nama baik daerah dan negara, serta selalu menjaga kesehatan.

“Selamat menunaikan ibadah haji, kami semua mendoakan keselamatan seluruh JCH hingga kembali ke tanah air menjadi haji mabrur. Jaga kekompakan dan kesehatan, perbanyak minum air putih, karena di Mekkah saat ini lagi musim panas,” pesan Wagub Idris Rahim.

Sesuai data dari Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, kloter 25 UPG asal Kota Gorontalo, diberangkatkan dari bandara Djalaludin ke bandara Hasanuddin Makassar dalam tiga penerbangan. Selanjutnya, pada Sabtu 19 Agustus 2017 pukul 06.00 wita, akan diberangkatkan menuju bandara King Abdul Aziz Jeddah, dan diperkirakan akan tiba pada pukul 11.40 waktu Arab Saudi. Setibanya di Mekkah, JCH kloter 25 akan menempati Maktab 61 sektor 6, wilayah Raudhah. Selanjutnya untuk JCH Provinsi Gorontalo yang tergabung dalam kloter 28 dan 29 UPG, akan diberangkatkan pada 21 dan 23 Agustus 2017.

Pewarta : Ecin
Editor : Haris
Foto : Rasid

85 total views, 1 views today

Rate this article!
Wagub Lepas JCH Gorontalo,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Leave a Reply