Wagub Lepas Jamaah Umrah Gorontalo

Ridwan Rahim (kiri) salah satu jamaah umrah menyalami orang tuanya, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, pada doa pemberangkatan jamaah umrah Gorontalo, Minggu (3/12)

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim melepas 60 jamaah umrah dari RIM Tour & Travel Gorontalo di kediaman pimpinan perusahaan di jalan Beringin Kelurahan Buladu, Kota Gorontalo, Minggu (3/12).

Dalam sambutannya Wagub Idris Rahim mengapresiasi pemberangkatan jamaah umrah yang untuk kesembilan kalinya dilaksanakan oleh RIM Tour & Travel Gorontalo. Idris mengatakan, jumlah masyarakat Provinsi Gorontalo yang akan menunaikan ibadah haji maupun umrah, dari tahun ke tahun terus meningkat. Menurutnya, hal ini mengindikasikan semakin meningkatnya iman dan takwa, sekaligus menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi Gorontalo semakin meningkat.

“Daftar tunggu haji di Provinsi Gorontalo mencapai 7 hingga 8 tahun, dan umrah menjadi alternatif bagi sebagian warga untuk melaksanakan ibadah di tanah suci Mekkah. Ini menunjukkan ketaatan masyarakat untuk melaksanakan perintah Allah, dan juga mengindikasikan pendapatan masyarakat semakin meningkat,” kata Idris.

Pada kesempatan itu Wagub berpesan kepada para jamaah umrah untuk saling asah, asih, dan asuh, disiplin, dan menjaga nama baik Gorontalo sebagai daerah Serambi Madinah.

“Jaga kesehatan agar selama berada di Madinah dan Mekkah, dapat memperbanyak melakukan ibadah,” ujarnya.

Sementara itu pimpinan RIM Tour & Travel Gorontalo Faisal Lahay menjelaskan, dalam memberangkatkan jamaah umrah, pihaknya memegang prinsip 5 pasti. Pasti yang pertama yaitu, perusahaan penyelenggara perjalanan umrah harus memiliki izin. Kedua, pasti jadwal keberangkatan yang dibuktikan dengan tiket berangkat maupun kembali. Ketiga, pasti maskapai penerbangan. Keempat, pasti hotel yang akan ditempati jamaah umrah, baik di Madinah maupun di Mekkah. Pasti kelima yaitu visa untuk seluruh jamaah umrah.

“5 pasti ini adalah harga mati bagi jamaah umrah. Alhamdulillah untuk jamaah RIM Tour & Travel, semuanya sudah pasti,” jelas Faisal Lahay.

Turut hadir pada kegiatan itu Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Kabid Haji dan Umrah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, serta Direktur Gorontalo Post.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

95 total views, 6 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply